Hasil Liga Champions, Ini Daftar Club Yang Lolos Ke 16 Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Atletico Madrid, Borussia Dortmund, FC Porto, dan Schalke berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 29 November 2018. Mereka menyusul Barcelona, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, AS Roma, dan Ajax Amsterdam yang sudah lebih dahulu melaju.

Di Grup A, Atletico lolos setelah mengalahkan wakil Prancis AS Monaco dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Gol di Laga itu tercipta dari bunuh diri Benout Badiashile (2) dan aksi Antoine Griezmann (24).

Keunggulan itu bertahan meski Atletico kehilangan Stefan Savic karena kartu merah (82). Radamel Falcao gagal mengeksekusi penalti buat Monaco setelah Savic melakukan pelanggaran.

Baca Juga:  Beri Bantuan Tambahan Modal, Presiden Jokowi: Jangan Digunakan Untuk Beli HP

Dari grup sama, Dormund juga melaju setelah bermain imbang 0-0 dengan Club Brugge. Atletico kini memimpin klasemen Grup A dengan nilai 12 dari 5 laga, unggul 2 poin dari Dormund. Keduanya tak mungkin dikejar Club Brugge (5) di posisi ketiga. Sedangkan Monaco dipastikan tersingkir karena hanya mengems nilai 1.

Dari Grup B, Barcelona yang sudah lolos menang 2-1 atas PSV Eindhoven. Gol Barca dicetak Lionel Messi (61) dan Gerard Pique (70). Sedangkan gol PSV diceploskan Luuk de Jong (83). Kemenangan ini memastikan Barcelona menjadi juara grup.

Baca Juga:  Hendak Unras ke Jakarta, Ratusan Pelajar SMK Cianjur Dicegat Polisi

Di grup sama, persaingan berebut tiket kedua ke babak 16 besar masih seru setelah Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0. Gol di laga itu dicetak Christian Eriksen (80). Tottenham dan Inter sama-sama mengemas nilai 7, unggul jauh dari PSV (1) yang sudah tersingkir.

Dari Grup C persaingan berebut tiket 16 besar masih sengit setelah Paris Saint-Germain mengalahkan Liverpool 2-1. Gol PSG dicetak Juan Bernat (13) dan Neymar (37). Sedangkan gol Liverpool tercipta dari penalti James Milner (45).

Pada laga lain di grup ini, Napoli mampu menang 3-1 atas Red Star Belgrade. Dries Mertens memborong dua gol buat Napoli (33 dan 53), sedangkan gol lain dicetak Marek Hamsik (11).

Baca Juga:  Heroik.. Nelayan Aceh Selamatkan Pengungsi Rohingya Nyaris Tenggelam

Dengan satu laga tersisa, ini Napoli memuncaki klasemen dengan nilai 9, diikuti PSG (8) dan Liverpool 6. Red Star ada di dasar klasemen dengan nilai 4.

Sementara itu dari Grup D, FC Porto dan Schalke berhasil lolos. Keduanya melaju setelah Galatasaray takluk 0-2 di kandang Lokomotiv Moscow. FC Porto, yang mengalahkan Schalke 3-1, memastikan diri jadi juara grup dengan nilai 13, unggul 4 poin dari Schalke. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat