Jelang Pemilu 2019, Pontren Se-Kabupaten Tasikmalaya Deklarasi Jaga Harga Diri Pesantren

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya menegaskan sikap, siap menjaga harga diri pondok pesantren (Pontren) dari kepentingan politik jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislati (Pileg) 2019

“Seharusnya pondok pesantren itu harus tetap ajeg berada di tengah sebagai benteng moral masyarakat. Jadi pondok pesantren bisa menempatkan diri, dan harus tetap menjadi penyejuk serta harus berikan solusi untuk rakyat umum,” kata Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, Ustdaz Anwar Nashori, usai deklarasi “Siap Jaga Harga Diri Pondok dari Kepentingan Politik 2019”, di Aula Polres Kabupaten Tasikmalaya, jum’at (30/11/2018).

Baca Juga:  Akses Pendukung Aero City BIJB Kertajati Belum Tergarap

Dikatakan Anwar, deklarasi ini digelar sebagai upaya untuk menempatkan pontren pada tempatnya.

“Pontren merupakan lembaga pendidikan agama yang eksistensinya sudah hadir jauh sebelum Indonesia merdeka,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmikan Desa Wisata, Ini Pesan Uu Ruzhanul Ulum

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra mengatakan, dikumpulkannya para petinggi pontren se-Kabupaten Tasikmalaya bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan damai menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga:  Amankan Mudik Lebaran 2022, Korlantas Terjunkan 144 Ribu Personel Gabungan

“Iya, alhamdulilah semua para petinggi pondok pesantren sepakat mau mengawal perjalan Pemilu yang man dan damai,” ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Barita Jawa Barat