bjb

Tahan Imbang Persib, Persela Tanpa Beban Hadapi Laga Terakhir


JABARNEWS | BANDUNG - Bisa menahan imbang Persib Bandung, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan beban Persela untuk menghadapi laga tandang melawan Madura United menjadi lebih ringan. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (1/12/2018) sore, tim berjuluk Laskar joko Tingkir bisa menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.



Satu poin tambahan itu membuat posisi Persela Lamongan naik ke posisi 13 dengan koleksi 13 poin. Dikatakan Aji, kalau saja dipertandingan itu mereka tak bisa mendapatkan poin maka di pertandingan terakhir melawan Madura United akan membuat pertandingan away terakhir mereka nanti semakin berat.
"Tentunya sekarang beban kami lebih ringan karena kalau tadi kami tidak mendapatkan poin menurut saya beban saya makin berat di pertandingan away. Karena mendapatkan poin jadi satu beban kami,  laga away melawan Madura United akan lebih ringan," ujar Aji usai pertandingan, Sabtu (1/12/2018) malam.
Untuk mengamankan posisi lepas dari zona degradasi, Persela masih harus menambah poin. Oleh sebab itulah Aji menyampaikan jika merka akan maksimal untuk bisa mencuri poin di pertandingan terakhir mereka nanti. Aji pun mengakiu yakin targetnya itu bisa tercapai karena saat ini timnya sudah tanpa beban.
"Mudah-mudahan  dengan tampil tanpa beban mereka (pemain) bisa lepas. Keinginan untuk menang dan  mengalahkan Madura United besar sekali," ungkapnya.
Pada kesempatan itu Aji pun tak menampik jika absennya striker asingnya, Loris Arnaud dan Gian Zola Nasrullah membuat pergerakan timnya agak berat.
"Pemain depan tadi terlihat cepat sekali kehilangan bola tapi memang tipenya Dandy bukan tipe seperti Loris. Kalau loris selama ini pegang bola dia tahan bola nunggu support tapi tipenya Dandy itu pelari bukan holding the ball jadi memang agak sulit menembus pertahanan lawan," tegasnya.
Bagi Aji sendiri keberhasilan Persela bisa menahan imbang Persib menjadi sesuatu hal yang patutu disyukuri. Karena selama tiga musim berturut-turut tidak pernah sekalipun timnya tersentuh kekalahan saat main kandang melawan Persib.
"Ini yang patut kami syukuri. Jadi saya walaupun niatnya menang saya tetap berterima kasih kepada seluruh pemain, berterima kasih kepada seluruh supporter yang selama ini tidak lelah tidak bosan- bosannya memberi support kepada kami," pungkasnya. (ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat


Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi