Kini Jeep Wrangler Mudahkan Pengemudi Star Stop Mesin Lewat Sentuhan Jari

JABARNEWS | OTOMOTIF - CEO PT Hascar International Motor Ari Utama mengatakan pada Jeep Wrangler (JL)terdapat layar sentuh 8,4 inci. Dan untuk pertama kalinya Wrangler menggunakan sistem Uconnect generasi keempat. Sistem terbaru ini mengizinkan pengemudi mengakses fitur komunikasi, hiburan dan navigasi dengan waktu startup lebih cepat.
Menariknya, Jeep Wrangler terbaru kini diperkaya fitur Start Stop Engine (ESS) yang memudahkan pengemudi menyalakan dan mematikan mesin lewat sentuhan jari.
Masih kata Ari ada lima varian Jeep Wrangler (JL) yang dipasarkan di Indonesia. Dikutip oto.com, All New Jeep Wrangler terbaru itu dipastikan siap memanjakan para penggemar Jeep Indonesia.
"All New Jeep Wrangler dibangun sesuai dengan estetika dan desain grafis legendaris dari Jeep. Sebagai bentuk penghormatan pada lintas generasi, Wrangler hadir dengan bentuk eksterior yang tebal, gagah dan lebar," ucap Ari Utama pada peluncuran All New Jeep Wrangler di Kemang, Jakarta, Sabtu (01/12/2018).
Varian Wrangler yang ditawarkan antara lain: Rubicon 2 pintu yang dijual dengan harga Rp 1,499 miliar dan 4 pintu Rp 1,599 miliar, kemudian Sahara 4 pintu Rp 1,499 miliar. Terakhir adalah Sport 2 pintu berbanderol Rp 1,199 miliar dan 4 pintu Rp 1,399 miliar. Keseluruhan harga berstatus off the road.
Mesin 6 silinder kini berganti unit yang lebih kompak. Wrangler menggunakan jantung mekanis 2,0 liter 4-silinder segaris. Mesin mungil itu dipandu turbocharged twin-scroll, low-inertia dengan waste gate yang diatur secara elektronik. Teknologi eTorque ikut dibenamkan ke dalamnya, sehingga mampu memproduksi tenaga 272,7 ps dan torsi 400 Nm. Output torsi ini melampaui mesin V6 Wrangler generasi terdahulu, namun punya efisiensi bahan bakar lebih baik.
Seluruh tenaga disalurkan ke seluruh ban melalui sistem transmisi otomatis 8 percepatan. Girboks ini mampu mengoptimalkan output mesin saat merayap, maupun melaju lancar dan efisien ketika melewati jalan raya.
Di jalan raya pun, Anda akan berasa nyaman karena ditunjang suspensi yang telah disesuaikan. Namun tak mengorbankan kemampuannya melibas medan off road. Sektor keselamatan dan keamanan kendaraan dimaksimalkan oleh Jeep. Terdapat 75 fitur keselamatan dan keamanan aktif dan pasif tersedia.
Pintu Jeep Wrangler kini dibuat dari aluminium. Kemudian engsel, kap, fender rangka kaca depan dan swing gate dari bahan magnesium. Penggunaan material itu menurunkan bobotnya hampir 100 kg dibanding generasi terdahulu.
Karakteristik Jeep Wrangler dipertahankan lewat desain eksterior. Tampang depannya yang punya grille 7-slot terapit lampu utama. Namun untuk sektor penerangan kini mengunakan LED, lengkap dengan daytime running light.
Tampilan modern diaplikasikan dalam kabin. Terdapat instrument cluster LED TFT 7 inci menampilkan informasi seputar mobil dan media yang sedang diputar. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait