Ini Dia 5 Aplikasi Penyedot Kuota Internet Anda

JABARNEWS | TEKNO - Kuota cepat habis, kenapa ya ?, terkadang baru diisi beberapa jam kemudian kuota habis. Hal itu tentu membuat Anda sebagai pengguna smartphone jengkel kan.
Saking jengkelnya terkadang Anda menyalahkan jaringan atau operator, padahal ada beberapa alasan kuota Anda cepat terkuras. Salah satunya adalah aplikasi yang memakan kuota secara terus menerus tanpa disadari.
Dikutip okezone.com, ada 5 aplikasi yang ternyata menyedot banyak kuota. Dirangkum dari laman CNET berikut ini lima aplikasi penyedot kuota.
Facebook
Hal ini karena di dalam media sosial tersebut, terdapat banyak konten yang di-posting oleh penggunanya. Namun, yang paling boros adalah fitur autoplay dari postingan video yang dilakukan oleh para penggunanya. Untuk mengatasinya, Anda tinggal ke pengaturan dan cek bagian auto play di pengaturan konten.
YouTube
Aplikasi ini merupakan aplikasi populer untuk berbagi video. Konten yang disediakan juga beragam, sehingga penggunanya kadang-kadang lupa waktu dan kuota dalam menyaksikan sebuah tayangan. Untuk menghemat kuota, ada beberapa cara. Yang pertama adalah mengurangi kualitas video dari acara yang sedang ditonton. Lebih baik lagi jika Anda mengunduh video tersebut dengan menggunakan WiFi untuk ditonton di lain waktu.
Instagram
Ya aplikasi media sosial ini menyedot kuota Anda secara berlebih. Hal ini dianggap wajar karena media sosial tersebut memang mengandalkan foto sebagai media postingan penggunanya. Apa lagi, kini konten video semakin marak di Instagram. Tentu saja, hal ini menambah boros pemakaian kuota para pengguna media sosial mereka.
Untuk mengakali hal ini, di pengaturan terdapat pilihan untuk tidak memutar video secara otomatis. Dengan mengaktifkan pemilihan ini, setidaknya akan membantu sedikit mengurangi penggunaan data Anda.
Spotify
Jika Anda sering mendengarkan musik melalui Spotify, mungkin saja kuota Anda habis dari menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, untuk mendengarkan satu lagu, pengguna akan dibebankan setidaknya 3MB data per lagu. Cara mengakalinya adalah dengan mendaftarkan paket premium, di mana Anda bisa mendengarkannya secara offline. Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang ekstra, jalan keluarnya adalah dengan menurunkan kualitas lagu yang akan didengarkan.
Twitter
Aplikasi terakhir yang mungkin menguras habis kuota Anda adalah Twitter. Seperti Facebook dan Instagram, video yang tampil di aplikasi Twitter langsung terputar secara otomatis. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait