Hilton Bandung Kolaborasi Dengan John Martono, Suguhkan Dekorasi Botol Plastik Bekas Di Momen Akhir Tahun

JABARNEWS | BANDUNG - Perayaan akhir tahun adalah momen istimewa untuk berkumpul bersama teman dan keluarga sekaligus untuk merefleksikan tahun yang telah berlalu dan menciptakan resolusi tahun depan. Tahun ini, Hilton Bandung dengan bangga mempersembahkan tema dekorasi akhir tahun spesial bersama seniman Indonesia, John Martono.
"Hilton memandang perjalanan dan pariwisata memiliki peran dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan yang menjadi dasa program 'Travel with Purpose', untuk menciptakan sebuah nilai positif bagi karyawan, tamu, mitra bisnis, dan komunitas sekitar," kata General Manager Hilton Bandung, Kevin Girard, Senin (3/12/2018).
Dekorasi tahun ini, Hilton Bandung memiliki sesuatu yang berbeda dari biasanya yaitu bekerja sama dengan John Martono untuk membuat instalasi seni yang unik dan spesial bernama "Journey to Happiness".
Instalasi seni ini dibuat dari ribuan botol plastik sekali pakai uang dikumpulkan dari seluruh kamar di Hilton Bandung dan diubah oleh John Martono menjadi sebuah karya seni yang indah dan ditampilkan di lobby Hilton Bandung.
"Ini adalah keempat kalinya kami berkolaborasi dengan John Martono, sebuah kebanggaan bagi kami untuk bekerja sama kembali dengan beliau untuk berbagi visi yang sama yaitu, untuk membuat bumi ini lebih baik dengan sebuah aksi," papar Kevin
Sebelumnya, Hilton melakukan aktivitas bersama komunitas untuk mengecat halaman parkir di samping hotel yang biasa digunakan anak-anak bermain bola.
Pada kesempatan kali ini, Hilton berfokus pada dampak lingkungan dari sampah plastik dan apa yang dapat diakukan untuk menguranginya.
"Tidak hanya membuat para tamu terpukau dengan instalasi seni ini tapi lebih dari itu, kami ingin menginspirasi tamu untuk melakukan sesuatu sebagai bentuk komitmen mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," tambah Kevin.
John Martono, pembuat instalasi seni "Journey to Happiness", mengaku dirinya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Hilton. Untuk pertama kalinya dia membuat seni yang terbuat dari botol plastik.
Kata dia, hal ini cukup menantang bagi dirinya. Sebagai seniman juga memiliki tanggung jawab untuk turut menjaga kelestarian lingkungan melalui karya-karya seni.
"Nama karya seni ini adalah 'Journey to Happiness' yang berarti untuk memiliki hidup yang bahagia kita harus berbuat sesuatu untuk menciptakan tempat tinggal yang baik," ujar John.
Hiltom juga mengundang para tamu untuk datang dan melihat secara langsung instalasi seni tersebut dang mengunggah komitmen mereka untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
Pengunjung dapat berfoto di booth yang telah disediakan untuk kemudian meng-uploadnya di media sosial, sebagai komitmennya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.
"Mari rayakan momen akhir tahun ini dengan kegiatan yang lebih bermakna bagi kelestarian lingkungan. Kita pasti dapat menciptakan tempat tinggal yang lebih baik dan bahagia," ajak Kevin. (Mil)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait