Begal Marak Kembali, Oded Akui Ini PR Pemkot Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Maraknya kembali kasus begal di Kota Bandung diakui Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, membuat PR bagi Kota Bandung untuk terus meningkatkan keamanan.

Oded bahkan mengaku terus melakukan koordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk meningkatkan keamanan.

Baca Juga:  Ada Investasi Wisata, Hotel Berkelas Bakal Hadir di Cianjur

“Ya kemarin sudah ngobrol dengan unsur Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpiman Daerah) terutama kepolisian pak Kapolrestabes. Kita memang didalam menghadapi dinamika begal ini kerawanan di Kota Bandung harus terus ditingkatkan,” tegasnya, di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Senin (3/12/2018).

Baca Juga:  Buang Sampah Sembarangan di Kota Cimahi Bisa Didenda Rp50 Juta, Begini Aturannya

Lanjutnya, terpenting saat ini bagaimana satuan tugas (Satgas) seperti linmas atau hansip, brigadir RW, babinsa, dan aparat kewilayahan lainnya terus berupaya melakukan pengamanan.

“Termasuk ketersediaan kamera tersembunyi atau CCTV, harus ditambah. Akan jadi pioritas kami sesuai permintaan kepolisian harus ditambah ya tetapi sesuai kemampuan anggaran,” tegasnya.

Baca Juga:  Ormas Islam Himbau Warga Jangan Salah Pilih

“Budaya ngaronda itu budaya baik bukan hanya menjaga keamanan tapi itu budaya silaturahim. Makanya akan diintruksikan ke kecamatan atau kelurahan biar digalakan lagi. Ya baru ngaliwet bari ngopay kan,” tutup Oded.(Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat