bjb

Peduli bencana longsor, All Komunitas Purwakarta Galang Dana

JABARNEWS | PURWAKARTA - Peduli Korban Bencana Longsor di Desa Salemjaya, Kecamatan Pondoksalam, All Komunitas Purwakarta lakukan aksi Galang dana di jalan Suradireja, Pasar Jumaah, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (3/12/2018).

"Ini merupakan kegiatan rutin dari All Komunitas Purwakarta yang diantaranya memang konsen di bidang sosial. Selain dalam tubuh All Komunitas pun terdapat komunitas-komunitas yang rutin melaksanakan giat sosial seperti grup facebook bernama Informasi Purwakarta Terkini (INPUT) dengan program Purwakarta Menabungnya, serta beberapa komunitas lainnya yang intensif dengan program-program sosial mereka," kata Aa Komara, Ketua All Komunitas Purwakarta, Senin (3/12/2018).

Lanjut dia, ada moment untuk melaksanakan aksi bersama dengan seluruh komunitas yang tergabung dalam All Komunitas Purwakarta, seperti ini.

"Prinsipnya selagi kami mampu, ada waktu yang sinkron antar setiap komunitas untuk menggalang dana, maka baksos pun bisa di gelar," ungkapnya.

Jika ini rutin dilakukan setiap minggunya, lanjut pria yang akrab disapa Komara, maka pola bantuan terhadap masyarakat yang memerlukan pertolongan tidak lagi instant atau dadakan, tapi sudah tersedia pos anggaran yang terkumpul setiap minggunya dari hasil kegiatan pekan amal tersebut.

"Harapan kami, keberadaan All Komunitas Purwakarta ini akan menular kepada khusus nya generasi muda di 17 kecamatan Purwakarta. Agar Aksi Peduli Sosial ini tidak hanya terpusat di Kecamatan Purwakarta. Sehingga ketika ada bencana di beberapa wilayah kecamatan di Purwakarta, generasi komunitas peduli sosial setempat yang terdepan memberikan bantuan," ungkapnya.

Untuk menularkan kegiatan positif dan kreatif tersebut, tamabah Komara, All Komunitas Purwakarta siap untuk melaksanakan Roadshow ke 17 Kecamatan di Purwakarta.

"Ya teknisnya nanti kita mengadakan Pertunjukkan sekaligus Baksos bekerjasama dengan pihak Kecamatan setempat serta melibatkan potensi-potensi kreatif setempat yang diharapkan ke depannya menjadi komunitas-komunitas baru yang fokus pada giat kreatifitas dan sosial di kecamatan nya masing-masing," pungkasnya. (Gin)

Jabarnpews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi