Pangdam III/Siliwangi Kembali Ingatkan Netralitas TNI

JABARNEWS | BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi mengaku bersyukur karena selama kurun waktu satu tahun ini Kodam III/Siliwangi dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti.
"Setiap akhir tahun program anggaran, seluruh satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi, berkewajiban untuk menyusun laporan dengan tujuan sebagai bahan pertanggungjawaban para pejabat badan anggaran dan badan keuangan sesuai tingkat dan kewenangannya," kata Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dalam upacara bendera minggu pertama di bulan Desember, di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Senin (3/12/2018).
Dalam kesempatan tersebut Pangdam kembali mengingatkan soal netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung 2019 mendatang.
"Agar Prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi senantiasa memegang teguh netralitas dan menghindari gesekan-gesekan sekecil apapun, baik dengan Polri dan aparat terkait lainnya maupun dengan masyarakat," tegas Pangdam.
Menyimak dinamika sosial yang terjadi saat ini, khususnya berkaitan sedang dilaksanakannya tahapan kampanye pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019 bulan April mendatang, Ia meminta TNI mengabdi pada rakyat bukan golongan tertentu manapun.
"Politik TNI adalah politik negara dan bukan politik golongan tertentu. Kita adalah Prajurit yang berasal dari rakyat serta bertindak dan mengabdi untuk kepentingan rakyat," ungkap Pangdam.
"Pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa serta masyarakat dengan sikap rela berkorban dan selalu membela kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan, “ pungkas Pangdam.
Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga tidak lupa kembali mengingatkan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan dan harus dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 ini agar segera diselesaikan dengan tuntas, sehingga apabila masih ada kegiatan yang tersisa, agar segera dapat diselesaikan pada sisa waktu dibulan Desember ini. (Mil)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait