3730 Personel Pasukan Gabungan Amankan Pilkades Serentak Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak yang akan digelar Rabu (5/12/2018) besok, Polres Subang menggelar Apel Gelar Pasukan di lapangan Alun-alun Subang, Selasa (4/12/2018)

Sebanyak 3730 pasukan gabungan siap diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 165 desa di 28 kecamatan se-Kabupaten Subang.

Pasukan yang terdiri dari Polres, Kodim, POM TNI, Brimob Polda Jabar, Satpol PP, Perlindungan Masyarakat (Linmas). Turut hadir dalam acara itu Plt Bupati Subang, H Ating Rusnatim dan para pejabat lainnya.

Baca Juga:  Berikut Ini 12 Sekolah di Kota Bandung yang Dihentikan PTM Karena Kasus Covid-19

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini untuk mengetahui kesiapan pasukan yang akan diterjunkan dalam Pilkades Serentak dan apel ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab penyelenggaran keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami harapkan dengan megerahkan 3730-an personel gabungan ini, Pilkades Serentak di 165 desa ini dapat berjalan damai, aman, kondusif,” ujar Joni.

Baca Juga:  KPK Disebut sedang Mengincar Cak Imin, Ini Kasusnya

Joni juga mengingatkan seluruh anggota untuk menjaga netralitas, jangan sampai terlibat politik praktis, sebab tidak menutup kemungkinan ada diantara peserta Pilkades itu, merupakan Purnawirawan Polri atau keluarganya.

“Meski pelaksanaan Pilkades skalanya kecil, tetapi memiliki tingkat kerawanan Kamtibmas yang tinggi. Sehingga, dibutuhkan pengamanan yang ekstra ketat, agar proses pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” pungkas Joni.

Ditambahkannya, Dandim 0605 Subang Letkol (Arh) Edi Maryono melalui Kasdim 0605 Subang Mayor (Inf) Deni Zaenal Muttaqin mengungkapkan, pihaknya juga telah meminta bantuan tambahan Personil dari Batalyon infanteri 312 Kala Hitam 1 SSK, Lanud Suryadharma Kalijati 1 SSK, Paskhas 1 SSK, dan 1 SSR dari Subdenpom TNI AD.

Baca Juga:  Wow, Produksi Batik di Kota Bandung Terus Menggeliat

“Kita juga sudah meminta bantuan tambahan personel dari Batalyon infanteri 312 Kala Hitam, Paskhas, Lanud Suryadharma Kalijati, dan Subdenpom TNI AD masing-masing 1 SSK dan 1 SSR,” ujar Deni. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat