Puluhan Siswa SD Belajar Mengenal Air di PDAM Tirtawening

JABARNEWS | BANDUNG – Menyadarkan masyarakat terutama orang dewasa agar hemat air memang cukup sulit. Tetapi menyadarkan melalui anak-anak itu, dirasa efektif.

Itu karena anak-anak masih mudah diarahkan terlebih pada hal yang positif. Dengan cara itu pula, didiri si anak akan tertaman anggapan bahwa menghemat air sangat penting dilakukan.

Dalam rangka Dies Natalis ke 60 tahun Biologi Universitas Padjadjaran (UNPAD), Departemen Biologi dan IKA UNPAD bekerja sama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung, menyelenggarakan acara Sosialisasi Konservasi Air, Selasa (4/12/2018).

Baca Juga:  Waspada Jangan Banyak Makan Ini, Bisa Ganggu fungsi Mata Anda

Bertempat di Ruang Serbaguna Mesjid

Maaimmaskuub PDAM Tirtawening Kota Bandung. Ke- 90 pelajar merupakan perwakilan 9 sekolah dasar itu antusias menyimak acara yang dibuka secara langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi dan Ketua Departemen Biologi Dr. Ruhiyat Pratasasmita serta Ketua IKA J.Yanto, S.Si.

Ke-90 siswa itu dari SDN 240 Cijerah Indah II, SDN 050 Cibiru, SDN 099 Babakan Tarogong, SD Sains Albiruni

SD Cendikia Muda, SD Mutiara Bunda

SD Hikmah Teladan, dan SD Kridawinaya.

Baca Juga:  Amankan Malam Tahun Baru, Polres Purwakarta Terjunkan 118 Personel

Ketiga narasumber itu memaparkan tentang pentingnya air sebagai sumber kehidupan.

Selain diberi pemahaman tentang pentingnya menghemat air. Mereka juga dikenal dengan dunia air, praktikum air, dan contoh-contoh sederhana dalam melakukan penghematan air dalam kehidupan

sehari-hari.

Setelah menyimak secara teori mereka pun diajak untuk melihat fasilitas pengolahan air bersih PDAM.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Scorpio 11 April 2022, Kamu Boleh Tetap Optimis, Namun Harus Selalu Realistis

“Kegiatan sosialisasi konservasi air ini merupakan rangkaian kegiatan dari ‘Sinergi Alumni Biologi UNPAD untuk Satu Almamater dan Negeri’ atau disingkat Simbiosa 2018 yang menjadi program dari Ikatan Alumni (IKA) Biologi UNPAD,” ucap Sonny.

Rangkaian acara Simbiosa 2018 selain selain memberikan pemahaman air bagi siswa SD. Juga dilaksanakan diantaranya donor darah, pembekalan calon alumni, FGD kurikulum biologi, musyawarah besar alumni biologi, reuni akbar dan launching alumni peduli. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat