Lanjutkan Pemeriksaan PJT II Jatiluhur KPK Pinjam Ruangan di Mapolres

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemeriksaan terhadap Perum Jasa Tirta II Jatiluhur, terus dilakukukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada hari ke dua ini, Rabu (5/12/2018) KPK memeriksa lima jajaran direksi dari perusahaan BUMN tersebut di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, membenarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK yang di lakukan di salah satu ruangan di Makopolres Purwakarta.

Baca Juga:  Belum Ditemukan di Indonesia, Begini Langkah Polri Cegah Masuknya Narkoba Zombie

“Ya Betul, KPK meminjam salah satu ruangan di Polres Purwakarta, hal itu agar tidak jauh dari tempat yang sedang diperiksa,” kata Twedi, saat ditemui usai kunjung di Bawaslu Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, Pemeriksaan tersebut merupakan lanjutan dari penggeledahan di kantor pusat PJT ll Jatiluhur Purwakarta pada kemarin siang hingga dini hari tadi.

Baca Juga:  Bupati Sergai Apresiasi PT Aquafarm Gelar Rapid Test Massal

Tidak ada pengamanan khusus pada pemeriksaan tersebut, hanya ada tiga petugas Propam yang berjaga dan 2 polwan di sekitar lobi untuk menuju Aula Pengabdian Polres Purwakarta.

Berdasarkan pantauan kami di Mapolres Purwakarta, pemeriksaan dilakukan secara tertutup oleh lebih dari sepuluh petugas KPK.

Dari lima yang diperiksa tidak melihat adanya direktur utama dari PT Jasa Tirta ll Jatiluhur Purwakarta, Djoko Saputro, namun satu diantaranya wanita.

Baca Juga:  Dewan Pers Sampaikan Usulan Inisiatif kepada Pemerintah untuk Perusahaan Media

Para petugas KPK tidak menggunakan atribut khusus seperti saat penggeledahan, namun hanya menggunakan pakaian batik dan kemeja lengan panjang.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak KPK, namun hingga sore ini KPK masih berlanjut melakukan pemeriksaan. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat