Pecinta Baso? Wajib Hadiri Festival Baso Juara 2018 Minggu ini

JABARNEWS | BANDUNG - Bagi para pecinta baso, pastinya wajib hadir di acara "Festival Baso Juara 2018" yang menyajikan aneka olahan baso. Acara yang akan digelar selama 3 hari mulai Jumat (7/12/18) sampai dengan Minggu (9/12/18) di Jalan DR. Sukarno (Cikapundung Timur) tersebut akan diisi 40 tenant baso dari Bandung, Garut, dan Tasik.
Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Aswin Sulaeman mengatakan, acara serupa akan menjadi agenda tahunan Disbudpar Kota Bandung yang diadakan setiap pengujung tahun.
"Tahun lalu kami pun sudah men-support acara ini, dan tahun ini kami kembali mendukungnya. Bahkan event ini masuk dalam agenda rutin yang digelar setiap Desember," ungkap Aswin pada acara jumpers "Festival Baso Juara 2018" di Sidewalk Cafe Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung, Rabu (5/12/18).
Festival Baso Juara 2018 bukan sekedar festival kuliner biasa, namun juga berbasis ingin memajukan para UKM. Terlebih untuk para pedagang baso, tidak sedikit banyak baso yang memiliki kualitas rasa, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat kota.
"Setiap kawasan atau daerah di Kota Bandung misalnya pasti memiliki penjual baso khas dan rasanya tidak kalah dengan baso ternama. Sayangnya hanya warga kawasan yang bersangkutan saja yang tahu," terang Ratih dari Bestfriend Management.
Disinggung kenapa baso yang menjadi tema utama event kuliner tahun ini, menurutnya baso merupakan makanan yang digandrungi masyarakat Indonesia. Dan uniknya adalah makanan yang berbahan daging giling ini disetiap kota seluruh Indonesia racikannya berbeda juga bentuknya.
Oleh sebab itu, baso semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, kepopulerannya itu mengalahkan pamor makanan cepat saji dari luar negeri, Walaupun saat ini berbagai macam cepat saji masuk menyerbu Indonesia tetapi tidak melunturkan kepopuleran baso.
"Baso itu bisa dikatakan makanan yang bisa dikonsumsi semua usia dan kalangan. Karena itu kami menjadikan baso sebagai tema utama event tahunan ini," paparnya.
Ia menjelaskan, seperti pada penyelenggaraan Festival Baso Juara sebelumnya, transaksi akan dilakukan dengan menggunakan voucher yang dapat ditukarkan melalui kasir yang tersedia di area kegiatan.
"Masing-masing voucher memiliki nominal Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu. Uniknya dalam 3 hari penyelanggaraan akan memiliki tema berbeda yaitu pada Jumat mengusung tema "Jumat Berkah", hari Sabtu memiliki tema "Kebudayaan" dan hari Minggu tema "Family Day". (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait