Bupati Majalengka: Pembangunan Infrastruktur Skala Besar Harus Dikerjakan Awal Tahun

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Mulai tahun 2019 pembangunan infrastruktur, sarana prasarana berskala besar seperti pembangunan jalan baru, jembatan penghubung dengan konstruksi baja harus dikerjakan di awal-awal tahun, bukan pertengahan ataupun akhir tahun. Tujuannya, supaya dari sisi pengerjaan maupun anggaran dapat maksimal.

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi. Pihaknya berharap manajemen pengerjaan pembangunan infrastruktur harus mulai tertib. Semua itu berdasarkan instruksi langsung dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bersilaturahmi ke Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Yogyakarta

‎”Mulai tahun depan (2019) pembangunan infrastruktur besar seperti pembangunan jembatan dan pembangunan jalan baru, tujuannya agar tidak mangkrak di akhir tahun, sebab biasanya terkendala anggaran,” ungkapnya, Kamis (6/12).

Baca Juga:  Semesta Purwakarta Berbagi, Buat Ceria Ratusan Anak Yatim Piatu

Bupati menambahkan oleh karenanya, kondisi pembangunan jembatan maupun jalan yang saat ini terlanjur dikerjakan pada pertengahan tahun 2018, agar menjadi evaluasi ke depannya.

“Sebagai contoh jembatan di Pakubeureum-Kertajati dan jalan menuju puncak Panten untuk tahun 2018 belum bisa diselesaikan, karena memang terkendala, salah satunya faktor anggaran. Oleh karenanya pekerjaan lain di masa depan, yang menyangkut infrastruktur skala besar harus dikerjakan awal tahun. Itu sudah komitmen pemkab untuk kemajuan di Jawa Barat,” ujarnya. (Rik)

Baca Juga:  Pegawai Honor BPN Sergai Terjaring OTT Tim Siber Pungli

Jabarnews | Berita Jawa Barat