Minuman Ramuan, Dopping Mujarab Pulihkan Stamina

JABARNEWS | BANDUNG - Back to nature. Ya, tagline itulah yang disandang Herbalis asal Kota Bandung, Widi Nurhadiyantie. Perempuan berusia 37 tahun itu bukan orang baru yang di dunia herbal. Bukan sekadar untuk menjaga stamina, namun minuman herbal ini pula dijadikan untuk menyembuhkan beragam penyakit.
Perempuan berkerudung ini sudah bertahun-tahun mengonsumsi minuman yang terbuat dari rempah-rempah ini. Ia merasakan, setelah secara rutin mengonsumsi minuman tersebut, tubuhnya jauh lebih sehat, ketimbang mengonsumsi obat-obatan kimia.
Awal ibu dua anak ini tertarik pada minuman herbal, ketika ia mengalami pengentalan darah. Tak jarang pada beberapa area tubuhnya muncul lebam-lebam yang muncul secara tiba-tiba.
"Saat itu, saya disarankan salah seorang herbalis untuk mengonsumsi bawang putih yang direndam dengan menggunakan zaitun. Setelah mengonsumsi itu, banyak perubahan yang mengarah pada hal positif pada tubuh saya," tuturnya saat ditemui Jabarnews.com di Bilangan Kawaluyaan, Bandung, Kamis (6/12/2018).
Pasca pengobatan itu, perempuan pituin Bandung ini pun banyak menerima resep herbal untuk merawat tubuhnya. Salah satu yang rutin dilakukan sampai saat ini, dengan mengonsumsi minuman herbal.
Ya, minuman ramuan ini terdiri dari rempah-rempah pilihan yang tentunya membuat tubuh bisa terhindar dari beragam penyakit. Minuma ramuan ini terdiri dari sereh, cengkih, jahe, gula aren atau gula merah, dan kayu manis.
"Untuk menjaga stamina, biasanya saya mengonsumsi minuman ini secara rutin sehari sekali. Kalau bikin minuman ini, saya biasanya menggunakan wadah yang besar. Jadi bisa disimpan dalam kulkas, dan bisa langsung dinikmati," imbuhnya.
Bahan-bahan yang digunakannya pun bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan, bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional atau supermarket modern.
"Cara membuatnya pun sangat mudah. Apalagi buat yang memiliki aktivitas yang sangat padat, minuman ini pun bisa menjadi dopping agar tubuh tidak menjadi drop," paparnya.
Widi mengungkapkan, cara membuat minuman ini sangat mudah. Yakni, dengang menggodok air panas dalam panci. Kemudian, bahan-bahan tadi seperti sereh, jahe, kayu manis, cengkih dimasukkan ke dalam pancu yang airnya sudah mendidih.
Setelah seluruh bahan dimasukkan dan air sudah mendidiha, kemudian masukkan gula aren yang sudah diserut. Takarannya, disesuaikan secara selera.
"Minumam ini bisa dinikmati dalam kondisi hangat maupun dingin. Untuk menjaga stamina tubuh, bisa dikonsumsi setiap hari," pungkasnya. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait