Antispasi Banjir, Oded Tanam Pohon di KBU

JABARNEWS | BANDUNG – Merasa perlu menghijaukan daerah kawasan Bandung Utara (KBU) Wali Kota Bandung Oded M Danial, mengada program 100 hari kerjanya melakukan penghijauan.

“Kami menyebar 1500 bibit pohon ke kecamatan-kecamatan, masing-masing 30 bibit pohon,” ujar Kepala Dispangtan Kota Bandung Elly Wasliah, Kamis (6/12/2018).

Khusus untuk kecamatan Cidadap, Menurut Elly, pihaknya memberikan 200 bibit tanaman. Di kecamatan Cidadap masih memiliki lahan yang banyak. Selain itu, kawasan Cidadap membutuhkan banyak pohon untuk lestarikan kawasan konservasi.

Baca Juga:  Plt Bupati Indramayu: Bangkit dan Cegah Korupsi

Elly mengatakan, pihaknya membagikan pohon produktif seperti pohon, mangga, pohon jambu air, jambul bol, dan pohon nangka.

Disamping itu, juga dibagikan 15 ribu bibit ikan nilem dan nila. Selain itu, Dispangtan juga membagikan 100 blok rumput untuk sungai cikapundung.

Baca Juga:  Mantan Kepsek SD Caplok Dana PIP, Disdikpora Cianjur: Tidak Perlu Diperdebatkan!

Ditemui di tempat yang sama, Walikota Bandung Oded M.Danial mengatakan, pelestarian kawasan konservasi ini, untuk mencegah banjir semakin memburuk.

“Kita lihat sekarang, kawasan Pagarsih sudah semakin parah banjirnya. Makanya kalau kawasan konservasi ini tidak kita pelihara, akan semakin buruk,” terangnya.

Di Kawasan Bandung Utara (KBU) ini, lanjut Oded, hanya boleh dibangun 88 persen.

Baca Juga:  Dituding Adanya Jual Beli Jabatan, Cellica Bilang Begini

“Kalau ada yang punya lahan 200 meter persegi, hanya boleh dibangun 40 meter persegi saja,” terangnya.

Oded mengatakan pieminta aparat kewilayahan, untuk melakukan pengawasan, agar tidal ada pelanggaran dari segi bangunan. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat