bjb

Pasca Hadapi PSCS Cilacap, Persib Geber Latihan

JABARNEWS | BANDUNG - Pasca melakoni pertandingan kontra PSCS Cilacap di Piala Indonesia, Rabu (5/12/2018) sore, skuat Maung Bandung langsung menjalani latihan kembali. Mereka Dipersiapkan untuk menghadapi laga pamungkas mereka di Liga 1 2018 melawan Barito Putera, Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjalani latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (6/12/2018) malam.

Saat ditanyakan mengenai alasan menggelar latihan di malam hari, Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, pihaknya sengaja menggelar latihan malam karena banyak pemain yang baru pulang dari Cilacap.

"Kalau kita kasih latihan pagi, kasihan mereka belum siap. Saya mau semua pemain berkumpul semua dan menjalani latihan sama-sama," ujar Soler usai latihan, Kamis (6/12/2018) malam.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, kata Soler, pasukannya sudah menjalani latihan dengan baik. Disampaikannya menghadapi laga terakhir di Liga 1 2018, semua pemain memiliki motivasi bagus dan akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh.

Bagi Persib sendiri tiga poin dalam pertandingan nanti sangat penting untuk mengamankan posisi tiga di papan klasemen sementara Liga 1. Jika Persib bisa menuntaskan kompetisi di peringkat tiga, maka mereka masih punya kesempaan untuk di AFC Cup.

"Kita lihat semua motivasi untuk pertandingan terakhir dan kita berusaha mencari tiga poin. Kita lihat tahun ini sudah cukup di posisi tiga, apalagi kalau dapat tiga poin bisa masuk ke AFC Cup," ungkapnya.

Sejak mendapatkan sanski dari Komdis PSSI, Persib pun harus menjalani partai usiran di luar Pulau Jawa dan pertandingan kandang tanpa penotnon. Soler pun menyampaikan agar skuat Maung Bandung dan masih banyak pemain di grupnya, Tinny itu sangat sulit sekali.

"Ini tim besar, terakhir atau pertama pertandingan harus fight. Dan sama mau menang. Kemarin Piala Indonesia, kita tidak membawa semua pemain karena untuk menghadapi Barito. Motivasi tadi bukan karena Jimin dan Jungkook saja. Motivasi semua ya bukan pemain sama pelatih saja," katanya.

Dalam pertandingan nanti Persib pun dipastikan tidak akan membawa Bojan Malisic yang absen karena akumulasi kartu kuning. Oleh sebab itulah jajaran pelatih ingin melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan.

"Selain Bojan, ada beberapa pemain yang bisa dipasang di sana. Semoga besok jadi lebih baik lagi," tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi