bjb

Ciptakan Pemilu Damai, Ribuan Pecinta Trail Akan Jajal Tasik

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Komunitas Trail Se-Priangan Timur menggelar deklarasi anti hoaks di Gedung DPW Mako Polres Tasikmalaya. Itu dilakukann sebagai kampanye damai pada Pileg 2019 dan Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com di lapangan, komunitas ini akan melakukan petualangan pelaksanaan di daerah Kabupaten Tasikmalaya pada 15 Desember 2018. Rencananya, jejak petualangan itu akan dihadiri Kapolda Jabar beserta jajarannya.

Menurut Ketua Panitia Eksternal (Partner Resmi) Trail Adventur Rahmat Os mengatakan, kegiatan trail adventur itu sebagai wahana untuk merekatkan jalinan silaturahmi antara komunitas trail dengan Polres Tasikmalaya agar lebih solid menyongsong pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sejuk dan damai.

"Iya kami selaku penggiat dan peserta acara jejak adventur, tidak mampu turun ke garis terdepan tetapi juga ingin ikut serta mengawal pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, tertib, sejuk dan damai," tutur Rahmat.

Rahmat menambahkan, jumlah peserta yang akan diturunkan pada 15 Desember mendatang itu akan dihadiri sekitar 1.000 orang. Para peserta akan menempuh sepanjang 74 kilometer yang dibagi ke 4 zona. "Jalur A, B, C dan D, dengan track bervariasi, ekstrim serta buat enjoy bagi pecinta trail," tandasnya.

Sementara itu, Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra Kapolres Tasikmalaya, trail adventur nanti sebagai ajang silaturahmi antar komunitas trail dan Polri serta masyarakat dalam rangka mendukung kondusivitas menjelang pemilu 2019.

"Semua komunitas kami rangkul untuk bersama sama mewujudkan pembicaraan yang kondusif tertib dan damai. Hari ini kita buktikan, that's community trail also tidak jago jalur tapi juga mampu menunjukkan komitmennya untuk Pemilu 2019," ujarnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi