bjb

Rilis Single 'Kawan Bukan Lawan', Nectura Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

JABARNEWS | BANDUNG - Cukup lama tak muncul, grup band metal asal Ujungberung, Bandung, Nectura siap kembali menggebrak lewat single 'Kawan Bukan Lawan'.

Mengangkat tema mengenai masalah sosial yang saat ini terjadi, band yang digawangi oleh Agung 'Owang' Suwandi (vokal), Hinhin 'Akew' Daryana (Gitaris), Irvan 'Abo' Hadian (gitaris), Aulia Akbar (bassist) dan Abdul Kandris 'Abah Andris' (drumer) mencoba mengingatkan pentingnya sebuah arti persahabatan ketimbang kepentingan lainnya.

Owang sang vokalis yang juga pencipta lagu menjelaskan, single 'Kawan Bukan Lawan' sengaja diangkat sebagai pengingat atau reminder, ketika seseorang dalam kondisi terpecah dari temannya itu merupakan sebuah petaka. Kondisi itu, kata dia, akan menyembabkan kreativitas mati dan kondisi lainnya berjalan tidak baik.

"Jadi melalui single ini Nectura hanya ingin mengingatkan, ngapain terpecah atau konflik dengan teman. Siapa tahu setelah mendengarkan single ini mereka sadar, inget kawan bukan lawan bro," ujar Owang di Bandung, belum lama ini.

Bagi pencinta musik metal di Bandung, tentunya sudah tidak asing lagi dengan para penggawa Nectura. Pasalnya, beberapa personelnya termasuk Owang merupakan mantan personel Beside. Lalu drumernya merupakan eks personel Burgerkill.

Disinggung mengenai konsep musik songle 'Kawan Bukan Lawan' sendiri, Owang menyampaikan jika musik yang mereka suguhkan lebih fresh dari sebelumnya, termasuk liriknya. Disebutkan Owang hal itu sesuai permintaan dari fansnya Nectura sendiri.

"Jadi kita juga sempet sharing, dan banyak yang menyampaikan kalau bikin liriknya jangan bikin pusing. Tong lieur, bahasa Indonesia weh. Jadi kita bikin single 'Kawan Bukan Lawan' dengan konsep yang bisa lebih dimengerti dan dipahami orang yang mendengarnya. Sehingga pesan yang kita sampaikan bisa nyampe," ungkapnya.

Untuk merayakan kembali comeback-nya Nectura, rencananya pada 15 Desember nanti mereka akan menggelar showcase di IFI Bandung, Jalan Purnawarman Bandung. Dalam exclusive showcase hasil kerjasama dengan SuperMusic.id itu, nantinya Nectura tidak hanya akan tampil sendiri. Tapi mereka mengajak dua band lainnya, The Cruel dan Turbidity, untuk berkolaborasi.

Sang gitaris, Abo menambahkan showcase nanti akan menjadi ajang kolaborasi tiga band berbeda generasi. Dia berharap dengan kolaborasi tiga generasi itu akan mengubah cara berpikir penggemar untuk melihat bahwa persaudaraan adalah inti dari keseluruhan praktik sosial yang dilakukan seluruh pelaku musik metal di Bandung.

"Lewat single "Kawab Bukan Lawan' ini sepertinya sangat cocok untuk mempresentasikan fenomena tersebut," jelasnya.

Perwakilan Super Music regional Bandung, Dikki Dwi Saputra menambahkan dukungan Super Musik terhadap showcase Nectura karena dari sekian banyak band yang ada di Bandung Mectura merupakan salah satu band yang bersinergi dengan Super Music. Kerjasama itu kata dia, sebagai bentuk komitmen Super Music yang menjadi wadah dari kerativitas band di Bandung.

"Ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami yang mewadahi kreativitas musisi di Bandung. Kami percaya dengan kreativitas para musisi di Bandung yang dikenal dengan lahirnya kreativitas. Kami pun membuka kesempatan untuk band lain," bebernya.

Dikki pun berharap pertunjukan tiga generasi pada acara showcase Nectura nanti bisa menjadi pertunjukan yang menarik sehingga menjadi inspirasiuntuk musisi lainnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi