Danramil 1901 Wanayasa: Babinsa Ujung Tombak Teritorial TNI AD

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebagai garda terdepan bagi TNI AD dalam menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI, Babinsa dituntut untuk selalu dekat dengan rakyat dan terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho melalui Danramil 1901 Wanayasa, Kapten Arm Wahyu Widodo saat Prajurit TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta yang tugaskan jadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) baru di Komando Rayon Militer (Koramil) 1901/Wanayasa.



Sebanyak 12 orang Prajurit TNI AD langsung mendapat pembinaan dan penyuluhan dari Danramil 1901 Wanayasa Kapten Arm Wahyu Widod, tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Babinsa.

Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan sebelum terjun ke lapangan pihaknya melakukan pembinaan tentang pemahaman terhadap Babinsa baru.

"Babinsa harus bersinergi dengan aparat keamanan, pemerintahan setempat, serta dukungan masyarakat binaannya, dan Babinsa harus tetap memantau dan selalu siaga untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Koramil 1901/Wanayasa." Ujar Wahyu, Sabtu (8/12/2018).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi