bjb

Emil Titip Majalengka Jangan Terpedaya Berita Hoaks

JABARNEWS | MAJALENGKA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada warga Majalengka untuk tetap selalu menjaga kedamaian dan rasa ukhuwah/persaudaraan yang kuat. Alasannya, sebuah negara bisa hancur hanya karena terprovokasi oleh berita bohong atau hoaks.
Hal ini diungkapkan Emil -sapaan akrabnya- di hadapan ratusan warga Majalengka di Pondok Pesantren Al-Mizan, Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Sabtu (8/12/2018). Pihaknya mengingatkan sekaligus menitipkan kepada Bupati Majalengka agar menjauhi berita-berita bohong.
"Rasa ukhuwah/persaudaraan harus tetap dijaga. Banyak negara di luar sana yang sudah pecah, hanya karena berita-berita hoaks. Pesan dari saya, tetap jaga persatuan kita. Jangan mudah terprovokasi, perbedaan itu harus dijadikan berkah." ungkapnya.
Emil menambahkan tugasnya yang paling berat adalah menjaga kerukunan antar semuanya. Sementara yang lebih penting yakni unsur pembangunan dan pengembangan Jawa Barat ke arah yang lebih baik lagi di masa depan.
"Masa depan Jawa Barat itu salah satunya ada di wilayah Majalengka. Namun itu semua bisa terhambat bila masyarakatnya hanya mengurusi info-info hoaks. Saya titip, jadikan Majalengka tabayyun. Buatlah saber hoaks di Majalengka." ujarnya.
Sementara itu, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, akan melaksanakan amanah gubernur Jawa Barat, untuk tetap menjaga kedamaian dan rasa ukhuwah di Kota Angin. ‎"Mari kita jaga ukhuwah dan persaudaraan kita, Jauhi berita dan info-info hoaks," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi