Komunitas Motor Trail Jabar Deklarasi Damai Pilpres 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Komunitas Motor Trail se-Jawa Barat gelar deklarasi Pilres 2019 yang aman, damai, dan sejuk, di wilayah Jabar. Deklarasi yang dilakukan langsung di hadapan Kapolda Jabar dan Pangdam III/ Siliwangi itu, diselenggarakan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Minggu (9/12/2018).

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, menyatakan apresiasinya kepada Kapolda Jabar yang telah memprakarsai untuk mengumpulkan komunitas crosser di Jabar untuk menyambut Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga:  Siap Dampingi Emil, Uu Mengaku Miliki Kesamaan Visi Misi Untuk Pilgub Jabar

“Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi telah berkomitmen untuk tetap menjaga situasi Jawa Barat tetap kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi dengan cermat. Terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jawa Barat,” kata Pangdam III/Siliwangi, saat menyampaikan sambutan.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jabar, khususnya komunitas crosser.

Baca Juga:  Hati-Hati, Gangguan Kesehatan Ini Sering Terjadi Di Bulan Ramadhan

“Pilkada Jabar Serentak tahun 2018 berjalan dengan aman dan kondusif. Itu berkat adanya sinergi kebersamaan masyarakat Jawa Barat. Boleh berbeda namun tetap mengutamakan persatuan,” kata Agung.

Dia juga berharap, ke depan, masyarakat Jabar tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan pada Pileg dan Pilpres 2019.

Adapun inti dari deklarasi tersebut yaitu, turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku dan menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Selain itu, akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.

Baca Juga:  Walah! Istri dan Dua Putri Wali Kota Bandung Positif Covid-19

Deklarasi Damai tersebut disemarakan demonstrasi keterampilan menggunakan motor besar oleh Polwan Polda Jabar dan keterampilan trail yang diperlihatkan oleh Dian, crosser wanita asal Tasikmalaya.

Selanjutnya para crosser mengikuti pengundian doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat