bjb

Pilihannya Menang Pilkades, Warga Gelar Ngagobyag

JABARNEWS | SUBANG - Ratusan warga Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, tampak antusias merayakan kemenangan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan cara menangkap ikan menggunakan tangan di dalam kolam, atau biasa disebut "Ngagobyag" Balong.

Warga Ngagobyag di kolam milik salah seorang warga Dusun Cidaki.

Tak hanya anak-anak, orang tua pun diperbolehkan ikut asal hanya dengan menggunakan tangan kosong tanpa alat pancing sama sekali. Peserta pun dibolehkan membawa pulang ikan sebanyak mungkin.

Menurut A.Donia, acara ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dari ratusan simpatisan pendukung Calon Kades Jalancagak Indra Zainal Alim nomor urut 3 setelah pelaksanaan Pilkades Jalancagak, Rabu (5/12/2018).

Berdasarkan perolehan suara, Kang Indra sapaan akrabnya berhasil meraih suara terbanyak dari 4 pesaingnya, yakni 1880 suara, dari hak pilih sekitar 6000 an.

Selain itu, acara Ngagobyag balong ini merupakan ekspresi kebahagian para simpatisan dan para pendukung Indra, khususnya yang ada di dusun Kampun Cidaki.

ÔÇťAcara ngagobyag ini sangat merakyat, senang, rame, bersyukur. Mudah-mudahan Kang Indra bisa amanah nantinya," terangnya, Minggu (9/12/2018).

Kemenangan ini bukan hanya milik para pendukung dan simpatiasan semata, tetapi milik seluruh warga desa Jalancagak. Kini saatnya menyatukan perbedaan untuk Jalancagak lebih baik.

"Tak ada lagi salam tiga jari, saatnya sepuluh jari, saling merangkul dan mengawal setiap kebijakan kebijakan Kades terpilih sesuai visi misinya," pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi