bjb

Polisi Ajarkan Anak-anak Waspada Tindak Kejahatan

JABARNEWS | MAJALENGKA - Maraknya tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah perkotaan, membuat pihak kepolisian mendekati anak-anak untuk mengingatkan ‚Äémereka supaya tetap waspada. Selain itu, anak-anak pun terasa lebih akrab dengan pihak kepolisian, mengingat selama ini cara pandang mereka,terhadap pihak kepolisian,hanya sebatas menangkap penjahat.

Sejumlah anak di wilayah Desa Kulur Kecamatan/Kabupaten Majalengka contohnya, mereka tadinya agak ketakutan ketika didekati petugas kepolisian bersegaram lengkap. Namun, ketika petugas polisi itu memberikan arahan supaya tetap waspada, mereka pun cukup senang.

"Kita diingatkan supaya memperhatikan orang baru, yang terlihat mencurigakan. Dan tidak mudah percaya pada ajakan pendatang atau orang baru. Kirain mau menangkap kami, awalnya kami takut, tapi sekarang tidak, justru petugas itu lebih bersahabat," ungkap salah satu anak, Ade diiyakan anak lainnya, Senin (10/12).

Sementara itu Kapolsekta Majalengka, AKP Kustadi melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Diding Suhandi mengatakan pihaknya cukup senang karena dapat menjalankan tuposkinya yakni bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. Dia mengingatkan agar anak-anak tersebut tetap waspada dan tidak menerima ajakan yang belum jelas dari warga pendatang atau wajah baru yang melintas, yang terlihat mencurigakan.

"Hanya mengingatkan supaya mereka tetap waspada. Mencegah selalu lebih baik. Karena bisa saja pendatang itu penjahat yang mau menculik anak-anak. Selain itu dengan bersahabat dan mengajak ngobrol anak-anak, mereka pun ikut senang. Tadinya mereka pada takut," ungkapnya, sambil tersenyum. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi