Rocket Rockers Tetap Eksis PAsca Ditinggalkan Dua Personilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ditinggalkan dua personilnya, Ucay dan Lowp tak membuat Rocket Rockers larut dalam kesedihan. Dengan sisa personil yang ada Rocket Rockers terus berkarya dan memanjakan para Rocket Rockfriends (julukan fans Rocket Rockers).

Band yang kini digawangi oleh Aska (vokal/gitar), Bisma (bas/vokal) dan Ozom (drum) ini pun baru saja menuntaskan rangkaian mentasnya yang diberi tajuk Rocket Rockers Making Friend Tour di 6 titik di Jepang, September lalu.

Vokalis Rocket Rockers, Aska kehilangan Lowp yang sudah bersama-sama selama 18 tahun membuatnya cukup sedih. Namun, pihaknya tetap fokus untuk terus berkarya dan menciptakan beragam movement baru untuk terus berkiprah di Industri musik tanah air.

“Saya cukup sedih dengan hengkangnya Lowp dari band yang telah membesarkan namanya. Namun, hal itu tidak serta merta membuat Rocket Rockera berhenti untuk terus berkarya dan menciptakan berbagai movement terbaru agar dapat terus eksis baik di ranah musik nasional maupun yang go internasional,”ungkap Aska dalam di Spasial Gudang Selatan, Jalan Gudang Selatan‎, Sabtu (8/12) lalu.

Baca Juga:  Prancis Vs Peru,  Les Blues Wajib Menang

Untuk tetap eksis, Rocket Rockers melanjutkan kreatifitas mereka dengan merilis sebuah single ‘Reaksi Rasa’. Dalam penggarapan single tersebut, Rocket Rockers turut melibatkan para Rocket Rockfriends (RRF) serta para penikmat musik lainnya untuk mendalami dan memberikan judul.

“Kami melibatkan teman-teman RRF dan para pendengar Roclet Rockers yang selama ini sangat mensupport dan memberikan apresiasi terhadap semua karya-karya kami. Salah satunya dengan memberikan judul lagu ini,” bebernya.

Lebih jauh Aska menjelaskan, lagu baru ini merupakan kado istimewa untuk para RRF. Disinggung tentang penggarapan lagu, disampaikannya terinspirasi dari sajian kopi yang sering dinikmati oleh para personil Rocket Rockers, yang secara esensi lagu ini bercerita tentang sebuah kehidupan dengan berbagai problematika yang dihadapi.

“Esensi dari lagu ini sebenarnya menceritakan kalau semua yang dilalui dalam hidup ini tergantung diri pribadi kita yang menjalani. Diibaratkan sebuah kopi, Kopi bisa terasa pahit kalo cuma diseduh dengan air,tapi bisa terasa manis kalo kita tambah gula, tergantung selera. Begitupun dengan kehidupan, kita yang memegang peran penting untuk hidup yang kita jalani,” jelasnya

Baca Juga:  Lewat Ini, Ridwan Kamil Nyatakan Komitmen Majukan Pesantren

Sementara itu, Bisma basis Rocket Rocket menuturkan, lagu ‘Reaksi Rasa’ ini merupakan lagu pertama yang digarap setelah hengkangnya Lowp beberapa waktu yang lalu. Namun dirinya mengaku Rocket Rocker kali ini akan tampil berbeda dengan gaya yang berbeda. Salah satunya dengan melibatkan Samuel sebagai additional player‎ yang mampu memberikan warna musik yang baru dan segar.

“Lagu ini merupakan lagu pertama yang digarap Rocket Rockers pasca hengkangnya Lowp, dari segi musik kita masih Rocket Rockers, tapi dari segi sound kita banyak memiliki warna yang baru,” ‎tuturnya.

Terlepas dari itu, untuk mengobato kerinduannya terhadap RRF, Aska dan kawan-kawan pun menggelar mini konser yang bertajuk ‘Rocket Rockers Making Friends Concert 2018’. Konser yang di dukung penuh oleh Super Music itu, menjadi salah satu perayaan 19 tahunnya Rocket Rockers berkecimpung didunia musik tanah air. Sekaligus home coming selepas tour di Jepang.

Dalam konser itu setidaknya 20 lagu dimainkan oleh Band asal Kota Bandung yang mengusung semangat Pop Punk ini. Selain itu, terdapat pula empat band hasil audisi ‘Making Friends Concert’ sebagai opening act Rocket Rockers. Keempat band tersebut yakni Captivate, Overcase, Hey Alton dan Starvedhero.

Baca Juga:  Meski Lezat, 8 Makanan Dan Minuman Ini Justru Membuat Badan Semakin Melebar

Marketing Officer Super Music regional Bandung, Tries Pondang menyampaikan pihaknya sangat konsisten untuk memberikan dukungan kepada band-band lokal Bandung untuk bisa melebarkan sayap di kancah internasional. Apalagi Bandung terkenal dengan kreativitas anak anak bandnya.

“Kami sangat konsisten mendukung band-band lokal berkiprah secara internasional. Kami mengapresiasi dan bangga. Banyak band yang bisa go internasional itu yang kita maskimalkan,” ujar Tries.

Pihaknya sangat mengapresiasi Rocket Rockers, yang memang konsisten mendekatkan diri kepada fans basenya. Tries juga mengacungi jempol dengan adanya audisi yang dilakukan Aska CS kepada band-band pembuka yang tampil di acara ini.

“Mereka bukan hanya membangun Rocket Rockers-nya saja, tapi bagaimana membangun pertemanan di antara fans base dan band band yang ada di Bandung dan sekitarnya,” pungkasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat