500 Pelajar Ikuti Program Pajak Bertutur KPP Pratama Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purwakarta hari ini melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur dengan sasaran peserta para pelajar di Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya diikuti sekitar 500 pelajar di tiga sekolah yang berbeda. Diantara SMPN 1 Purwakarta, SMKN 1 Purwakarta serta SMAN 1 Campaka.

Hal ini seperti dikatakan Kepala KPP Pratama Purwakarta Harmirin saat membuka kegiatan Pajak Bertutur di SMPN 1 Purwakarta, Jum’at (11/08/2017).

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini setidaknya tercatat 500 pelajar yang hadir dan itu dari 3 sekolah yang berbeda,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Penimbunan Minyak Goreng, Ridwan Kamil: Setiap Bentuk Kriminalitas Pasti akan Ditindak

Wanita yang akrab disapa Ririn ini menjelaskan, kegiatan Pajak Bertutur diselenggarakan tidak hanya di Purwakarta. Tapi kegiatan ini diselenggarakan diseluruh Indonesia secara serentak hari ini.

“Acara ini dilaksanakan serentak di Indonesia mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat,” jelas Ririn.

Kegiatan Pajak Bertutur bagi kalangan pelajar bertujuan memberikan informasi tentang apa itu pajak. Serta manfaat pajak bagi pembangunan di suatu negara khususnya di Indonesia.

Dalam pelaksanaan Pajak Bertutur, diharapkan terjadi interaksi antara petugas pajak dengan para pelajar. Pajak Bertutur dikemas begitu santai sembari diselingi dengan berbagai permainan dan kuis serta berbagai hadiah menarik.

Baca Juga:  BPS Jabar: Angka Kemiskinan Jabar Turun Lagi

“Para pelajar adalah pemegang estapet kepemimpinan negera ini. Semoga dengan mengetahui apa itu pajak dan manfaatnya, saat mereka telah dewasa memiliki kesadaran untuk membayar pajak,” terang Ririn.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Purwakarta Heri Wijaya mengucapkan terima kasih kepada pihak KPP Pratama Purwakarta. Karena dari sekian banyak SMP yang ada, SMPN 1 Purwakarta dijadikan sasaran dalam kegiatan Pajak Bertutur di tahun ini.

“Kita mengucapkan terima kasih, dengan adanya kegiatan ini para siswa kita bisa lebih mengerti tentang pajak,” ucapnya.

Baca Juga:  Mudik di Purwakarta, Sebanyak 2002 Orang Bakal Mudik Gunakan Kereta Api

Heri mengungkapkan, pihak SMPN 1 Purwakarta selalu terbuka bagi pihak luar untuk bekerjasama untuk menambah wawasan para siswa.

Keterlibatan pihak luar, baik itu dengan Dinas Instansi, Kantor, Badan dan lembaga lainnya juga sangat dibutuhkan pihak sekolah. Itu semua untuk meningkatkan kualitas peserta didik yang ada di SMPN 1 Purwakarta.

“Kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut, sehingga bisa tertanam kesadaran para siswa untuk membayar pajak dikemudian harinya,” harap Heri. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat