bjb

Miris, Begini Derita Ibu Rumah Tangga Di Tasikmalaya Yang Tertular HIV AIDS Dari Sang Suami

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Miris, dari 40 persen ibu rumah tangga di Kabupaten Tasikmalaya yang mengidap pirus HIV AIDS, ternyata penyakitnya itu tertular dari kelakuan suaminya.

Salah satu ibu muda bernama Nurhalimah (24), asal Sukamaju, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, dirinya tertular pirus HIV AIDS, dari perilaku buruk suaminya saat masih hidupp.

"Memang penyakit ini adalah warisan dari almarhum. Suami saya mantan pemakai narkoba. Kalau hal itu, sebelum kita mutuskan untuk nikah saya tahu, tapi soal HIV, saya tidak tahu. Saya baru tahu suami mengidap HIV/AIDS saat dia terbaring di rumah sakit, tiga tahun lalu. Di hari yang sama juga saya divonis HIV AIDS, karena tertular dari suami, ," kata Nurhalimah, Senin (10/12/2018).

Saat ditanya respon keluarga setelah mendengar dirinya divonis HIV AIDS, dia menuturkan, meski malu dan canggung, mau tidak mau dia memilih terbuka kepada seluruh keluarga.

"Saat itu mereka terlihat sedih dan kecewa, namun akhirnya mereka menerima kondisi saya. Mereka juga yang memberikan semangat untuk tetap jalani hidup," ungkapnya.

Soal resfon dari masyarakat, Nurhalimah menuturkan, sebagian ada yang prihatin dan ada juga yang jijik melihat dan mendengar dia terinfeksi penyakit yang belum ada obatnya itu.

"Mungkin karena takut tertular," katanya singkat. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi