Survei Internal Prabowo: Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Unggul Di Atas Prabowo-Sandi

JABARNEWS | JAKARTA – Survei internal yang dilakukan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Desember 2018, elektoral pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin unggul 20 % dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Elektabilitas Prabowo-Sandi sudah mencapai 40 persen. Adapun Jokowi-Ma’ruf Amin 60 persen,” kata Direktur Pencapresan PKS Suhud Alyuddin, dikutip merdeka.com, Senin (10/12/2018).

Dikatakan Suhud, pihaknya tak bisa mengungkap detail ke publik soal hasil survei itu. Namun, lanjutnya, survei itu menunjukkan secara keseluruhan, Pak Jokowi masih unggul tipis.

Baca Juga:  Atap Sekolah Lapuk Dimakan Rayap, SD di Cirebon Ambruk Saat PTM

“Selisihnya tak terlampau besar. Perubahan situasi akan ditentukan oleh swing voters yang relatif masih besar,” kata Suhud.

Kata dia, PKS bersama partai koalisi Prabowo-Sandiaga menganggap bahwa pertarungan besar Pilpres 2019 ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Masing-masing kubu menerapkan strategi khusus di provinsi-provinsi yang dianggap battle ground tersebut.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pemeran Video Asusila dan Masih Buru Pelaku Lain

“Kami akan berjuang memperkecil selisih di dua provinsi itu,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno membocorkan hasil survei internal Prabowo-Sandiaga melawan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Menurut dia, elektabilitas Prabowo-Sandiaga merangkak naik mendekati petahana.

“Alhamdulillah kita bersyukur, survei internal sudah melewati angka 40 persen. Berarti ini titik momentum yang luar biasa bagi kami. Memasuki bulan Desember kita melewati angka 40 persen,” kata Sandiaga, di Kota Malang, Rabu (5/12).

Baca Juga:  Wow, Ustaz Yusuf Mansyur Kini Miliki Tempo.co

Sandiaga mengatakan, masih 133 hari lagi menuju Pemilihan Presiden, 17 April 2019. Masih butuh kerja keras dan pendanaan besar untuk kampanye dan segala kegiatannya jelang Pilpres.

“Berarti saya harus all out juga,” tegasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat