Kemendes PDTT Ajak Pemuda Purwakarta Berkarya Untuk Desa

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Kepala Biro Humas & Kerjasama Kemendes PDTT Fajar Tri Suprapto mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk berkarya di desanya masing-masing. Salah satunya untuk membuat desa tempat mereka tinggal menjadi Desa Mandiri.

Desa Mandiri adalah Desa Maju yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa untuk peningkatan kualitas hidup dan masyarakat. Baik terkait ketahanan sosial, ketahanan ekonomi, dan ketahanan teknologi secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Berikut Wilayah Yang Berpotensi Hujan Hari Ini

Hal tersebut dikatakan Fajar dalam Workshop Kepemudaan di Kabupaten Purwakarta. Dengan tema Penguatan Hubungan Antar Lembaga Kepemudaan Desa Menuju Masyarakat Mandiri, Jum’at (11/08/2017).

Fajar menjelaskan dilaksanakannya Workshop tersebut untuk melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan mendorong partisipasi masyarakat khususnya pemuda dalam pembangunan. Baik dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai pada pemantauan dan pengawasan pembangunan.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan di Riung Bandung Ditangkap, Dua Kakinya Ditembak

“Ini juga sebagai upaya pihak Kemendes PDTT melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan menyelenggarakan peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia masyarakat desa,” jelas Fajar.

Sebagai penutup Fajar mengungkapkan pemuda memiliki semangat, kreativitas, pemikiran serta tenaga yang besar dan pasti mampu bergerak untuk pembangunan di desanya masing-masing.

Baca Juga:  Sambut Hari Ibu, Para Pendamping PKH di Cianjur Ikuti Kegiatan Donor Darah

Untuk diketahui, Workshop Kepemudaan yang dilaksanakan Kemendes PDTT tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan di Kabupaten Purwakarta. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi membuka acara tersebut secara resmi di Aula Janaka, Komplek Pendopo Pemkab Purwakarta. Acara tersebut juga dihadiri ratusan pemuda dari berbagai desa di Kabupaten Purwakarta. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat