Inilah Kosmetik Oplosan Ternama Diendorse Artis

JABARNEWS | KECANTIKAN – Seperti diberitakan kosmetik oplosan yang dipromosikan artis membuat heboh kaum hawa.

Produk kosmetik ilegal berbahaya masuk daftar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) itu adalah kosmetik merk Derma Skin Care.

Produk ternama ini sering di endorse artis, padahal kosmetik ini tidak memiliki ijin BPOM.

Selain Derma BPOM juga menyita ratusan merk kosmetik ilegal mengandung merkuri, hidrokinon, dan asam retinoat. Bahan itu disinyalir dapat menyebabkan kanker, kelainan janjn, juga iritasi kulit.

Baca Juga:  Tragis! Balita Tewas Saat Sejumlah Kios di Rancaekek Terbakar

Begitupun kosmetik terkenal dari Korea Selatan turut diamankan.

Dilansir Tribunnews.com, kasus Derma Skin Care kini dalam penyidikan. Tujuh artis akan dipanggil untuk dimintai keterangan diantaranya NK, VB, NR, OR, MP, DK, dan B.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan

Menurut Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jaringan, AKBP Rofik Ripai Gunawan KIL menggunakan jasa artis untuk endorse setiap satu minggu untuk mempromosikan produk kosmetik oplosan miliknya.

Hal itu juga diperkuat dengan pengakuan KIL bahwa jasa para artis untuk memasarkan produknya dengan kisaran Rp. 7 juta hingga Rp. 15 juta.

Baca Juga:  Stop Menghangatkan Makanan Dengan Wadah Plastik, Inilah Bahayanya

Derma Skin Care diketahuiemproduksi beberapa jenis kosmetik seperti krim, cairan pembersih wajah, bedak, serum, dan masker.

Dilansir dari Kompas.ckm, KIL memproduksi juga obat kecantikan. Produk KIL merupakan hasil oplosan dari produk kosmetik terkenal seperti bedak Marcks, Mustika Ratu, Vivanews London, Sabun Pepaya, Base line, Siti, dan masih banyak lainnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat