aqua

Bupati Purwakarta Siap Tingkatkan Potensi dan Inovasi Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terus menggenjot implementasi Program Inovasi Desa (PID). Hal tersebut ia sampaikan saat membuka acara Bursa Inovasi Desa tahun 2018, yang bertempat di gedung Olahraga Dinas Pemuda dan Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. Selasa (04/12/2018).

Ia menyampaikan, pemerintah Kabupaten Purwakarta akan membuka lebih lebar inovasi-inovasi serta langkah strategis yang dapat memberikan motivasi untuk desa-desa di Purwakarta.



"Pertama Pemkab akan membuka lebar langkah inovasi yang diberikan desa. Contoh misalkan di Purwakarta terdapat banyak pabrik, limbah dari pabrik itu masyarakat dan desa setempat bisa kerjasama dengan pabrik untuk mengolahnya," Ujar Anne.

Kemudian untuk hal-hal lainnya, seperti memberi gambaran sehingga nanti kepala desa tidak ragu dalam mengambil keputusan.

"Tadinya mereka (Kepala Desa) tidak tahu limbah ini bisa di daur ulang atau tidak. Oleh karena itu dilakukan acara seperti ini, agar banyak memberikan penawaran inovasi yang yang akhirnya, mereka (Pemerintah Desa) bisa melaksanakannya di desa masing-masing," Ucap Anne.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi