Bakal Ada Pos Pangkalan Udara Terbesar Di Purwakarta, Ini Lokasinya

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pembangunan Pos Pangkalan Udara Cikopo milik TNI AU Lanud Suryadarma, yang berada di Kampung Krajan RT 06/03, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, saat ini baru memasuki tahapan pemerataan tanah. Ditargetkan pembangunan pos pangkalan udara terbesar di Purwakarta tersebut akan selesai pada Maret 2019.

Kepala Intelejen Lanud Suryadarma Kalijati, Letkol Sus Dian Syaprilan, mengatakan, TNI AU memiliki aset tanah seluas 21 hektare di Desa Cikopo. Lahan itu, akan difungsikan sebagai pos udara. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas untuk landasan helikopter (helipad)



"Nantinya akan ada tiga titik helipad dengan ukuran masing-masing 25x25 meter. Helipad ini merupakan yang terbesar di wilayah Purwakarta ini," ujarnya, saat ditemui di Purwakarta, Selasa (11/12/2018).

Kata Dian, mulanya, lokasi itu merupakan perumahan dinas untuk para anggota TNI AU. Namun, seiring berjalannya waktu, perumahan itu tidak berkembang dan hanya dimanfaatkan oleh pensiunan beserta keluarganya.

"Beberapa bulan yang lalu, lokasi ini ditertibkan. Keluarga pensiunan anggota TNI, diberi kompensasi untuk meninggalkan rumah dinas tersebut. Setelah itu, lahan tersebut kini dibangun menjadi pos pangkalan udara. Salah satunya dengan fasilitas helipad," ujar Dian.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi