aqua

Belum ada obat Penghancur Batu Ginjal, Ini Solusi Dari Siloam Hospitals Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi untuk membuang zat sisa dalam darah dalam bentuk urine. Zat yang tidak bisa keluar melalui urine dan mengendap di dalam ginjal beresiko membentuk batu ginjal.

Sejauh ini, pemberian obat yang diberikan kepada pasien batu ginjal hanya sebatas untuk meningkatkan kontraksi otot-otot polos di saluran kencing. Ddngan harapan, batu akan meluruh sendiri bersama urin yang terbuang.



Dokter spesialis urologi, Dr Jupiter Sibarani Sp. U ditemui dalam acara Media Gathering yang digelar Siloam Hospitals Purwakarta, menawarkan sejumlah metode yang bisa ditempuh untuk menyembuhkan batu ginjal.

"Pola hidup yang tidak baik seperti kurang minum air putih dan terlalu banyak asupan garam menjadi pemicu seseorang bisa terkena penyakit batu ginjal. Biasanya penyakit ini ditandai dengan nyeri di bagian pinggang dan urine yang berwarna keruh," kata dokter Spesialis Urologi di Siloam Hospitals Purwakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurut Jupiter, Penyakit batu ginjal tidak bisa dianggap remeh karena bila dibiarkan akan menyumbat aliran urine yang dapat menyebabkan penurun fungsi ginjal secara permanen.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi