bjb

Jokotri Dorong Pariwisata Purwakarta Mendunia

JABARNEWS | PURWAKARTA - Minggu pagi itu, di saat matahari masih malu-malu menampakan diri. Taman Sri Baduga sudah dipadati banyak pengunjung setianya.

Ada yang datang berolahraga, ada yang jalan santai sambil menggandeng keluarga, ada juga yang sibuk dengan kamera smartphonenya. Cekrek sana, cekrek sini, menggambil gambar di taman yang konon punya air mancur menari termegah di Asia Tenggara itu.

Satu dari banyak pengunjung Taman Sri Baduga itu ialah Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA.

Pria yang akrab disapa Jokotri ini datang ke Taman Sri Baduga untuk berolahraga, tak lupa juga untuk mengambil gambar. Bagi Jokotri, kalau sudah berada Situ Buleud, (sebutan danau di tengah Taman Sri Baduga) bawaannya pasti ingin foto-foto terus.

[caption id="attachment_63453" align="alignnone" width="650"] Jokotri berbincang dengan warga di Situ Buleud [foto: jar/jabarnews][/caption]Jokotri terkesan dengan keindahan yang disajikan Taman Sri Baduga. Panorama hijau pepohonan di sisi danau yang jernih, ornamen yang khas bernuansa sunda, dan sarana olahraga yang lengkap, menambah decak kekaguman pria yang berprofesi sebagai dosen, pengusaha, konsultan, dan pengacara ini.

"Taman Sri Baduga bikin betah," begitu kata Jokotri.

Peraih gelar doktor hukum dari Universitas Padjadjaran ini mengatakan Taman Sri Baduga merupakan Ikon sekaligus destinasi wisata yang sangat potensial di Purwakarta yang menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

[caption id="attachment_63452" align="alignnone" width="650"] Menurut Jokotri, Taman Sri Baduga bikin betah [foto: jar/jabarnews][/caption]"Dari segi Pariwisata Purwakarta sangat baik. Kita semua berkewajiban menjaga dan terus mengembangkan aset berharga ini," ujar Calon Anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Jika pada saatnya terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat, Jokotri berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemprov dan pemda untuk memajukan sektor pariwisata, tidak hanya Taman Sri Baduga, tapi juga semua tempat wisata di Kabupaten Purwakarta.

"Kita akan sosialisasikan pariwisata di Purwakarta hingga mendunia," pungkas Jokotri, Calon Dewan Dapil Purwakarta-Karawang, nomor urut 2, dengan tagline 'fokus nge-bahagia-in kamu'. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi