Pomprov Jabar Serahkan Bonus Kepada Atles Asian Games Dan Asian Para Games

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan bonus penghargaan kepada Atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Hari ini kita membagikan kadedeh bonus kepada atlet-atlet Asian Games dan Para Games 2018. Kenapa baru sekarang, karena kan harus dianggarkan dulu sesuai aturan,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, ditemui di sela-sela acara tersebut, di Hotel Grand Pasundan Bandung, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga:  Ini Sosok Kerangka Manusia yang Ditemukan di Bekas Tambang Galian C Tasikmalaya, Ternyata...

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku bangga atas pencapaian para atlet tersebut. Terlebih, atlet Jabar berhasil menyabet sebagian besar medali emas dalam Asian Para Games.

“Medali yang diraih di Asian Games, hampir 20%-nya adalah medali yang diraih atlet Jawa Barat. Yang lebih spektakuler, pada Asian Para Games, dari seluruh medali emas yang diraih Indonesia, setengahnya diraih atlet Asian Para Games Jawa Barat,” tutur Emil.

Baca Juga:  Ratusan Orang Sembuh, Kasus Covid-19 di Bandung Barat Melandai

Untuk bonus yang diberikan sendiri, Emil menyebutkan, total bonus yang diberikan sebesar Rp. 8 miliar. Bonus itu merupakan dana gabungan dari Pemprov Jabar, bank BJB, dan masyarakat.

Baca Juga:  Harga Hewan Kurban di Kota Bogor Naik, Diduga Karena Hal Ini

“Nah ini menunjukkan kualitas olahraga di Jawa Barat memang luar biasa. Ukurannya sangat besar yaitu di Asian Games,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat