Pilpres 2019, PWNU Jabar Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

JABARNEWS | JAKARTA – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi dukungan yag dipimpin Wakil Rais Syuroah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin itu, diselenggarakan di kediaman cawapres Ma’ruf Amin di jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Barat, Abun Bunyamin, mengatakan, dukungan itu sekaligus komitmen akan mulai bergerak di Jawa Barat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga:  Sambut HUT RI ke-77, di Serdang Bedagai Ada Lomba Tari Kreasi Pelajar

“Saya berharap pasangan Jokowi-Ma’ruf bisa memperoleh kemenangan mutlak di seluruh Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang. Setelah dari sini, kami semua akan bergerak di kecamatan sampai ranting untuk menggolkan pasangan nomor satu, untuk menang secara mutlak di seluruh Jawa Barat,” kata Bunyamin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Agulkan Penangan Stunting saat Kepemimpinannya, Sukses?

Menanggapi dukungan itu, Ma’ruf Amin optimistis elektabilitasnya akan meningkat di Jawa Barat. Terlebih, Jawa Barat merupakan lumbung suara dalam Pilpres 2019.

“Saya yakin dengan semangat ini, ini elektabilitas di Jawa Barat akan naik, akan meninggi,” kata Ma’ruf, dikutip pikiran-rakyat.com, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga:  Diduga Mabuk, Pengendara Motor Tabrak Pengendara Lain Hingga Pingsan

Ma’ruf berpesan agar para pengurus NU Jabar bisa menjaga suasana tetap kondusif menjelang pilpres nanti.

“Kita juga harus menjaga suasana yang kondusif. Dilakukan cara beradab, santun, jangan menggunakan cara-cara yang tidak beradab, fitnah, hoaks, ujaran kebencian, dan hal-hal yang tidak terpuji,” terang Ma’ruf. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat