aqua

Jokotri Wujudkan Impian Seorang Pemulung Menjadi Wirausahawan

JABARNEWS | KARAWANG – Di pagi buta, Ketek beradu cepat dengan kokok ayam guna memulai rutinitasnya. Ketek berkeliling ke banyak sudut kampung di Karawang. Tempat-tempat pembuangan sampah jadi tujuannya. Ketek mengumpulkan apapun barang bekas yang ditemukannya. Bisa botol mineral, kardus, atau besi-besi tua.

"Yang penting halal" demikian Ketek memegang teguh prinsipnya dalam mencari nafkah guna menghidupi keluarga yang dicintainya.



Bertahun-tahun sudah pekerjaan pemulung dilakoninya dan Ketek enggan mengeluh. Walau tak dipungkiri, sering terbesit dibenaknya untuk hijrah ke profesi lain guna mengubah arah hidupnya.

Agar punya penghasilan yang cukup, sudah lama Ketek memendam keinginan untuk berwirausaha. Namun apa daya, minimnya keterampilan dan terbatasnya modal menjadi kendala yang memaksa Ketek menyimpan mimpinya itu di angan-angan. Sampai pada perjumpaanya dengan Jokotri yang menjadi arah baru bagi hidupnya.

Pria yang bernama lengkap Dr. H. Joko Trio Suroso, Drs, SH, MH, MM, MBA itu membantu Ketek dalam membuka sebuah usaha. Jokotri memberikan Ketek sebuah gerobak bakso, lengkap dengan semua peralatannya. Tak hanya itu, Jokotri juga membekali Ketek agar terampilan dalam menyajikan bakso, yakni bakso Haji Darmo, merek bakso yang cukup kondang di Kota Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi