Ini Dia Runner Up 2nd Miss Hakka Internasional 2018

JABARNEWS | BANDUNG – Melalui proses yang tidak mudah, Amoi Sheline asal Kota Bandung, akhirnya berhasil meraih runner up 2nd Miss Hakka Internasional 2018. Terlebih, baginya Miss Hakka Internasional merupakan salah satu ajang bergengsi di dunia.

“Saya bangga jika akhirnya bisa berada di titik sebagai Juara 3 mewakili Indonesia dan Kota Bandung. Satu kebanggaan yang tentunya tidak pernah terlintas sebelumnya,” ungkap Amoi Sheline saat ditemui di acara Celebration Party di Yayasan Harapan Kasih, belum lama ini.

Baca Juga:  Puluhan Guru Honorer PAI Dapat Tekanan dari Kemenag, Bantuan Upah Harus Dikembalikan, Termasuk yang Sudah Meninggal

Perihal proses yang ia lalui, Sheline mengaku ada satu hal yang awalnya menjadi ketakutan dirinya tidak bisa melewati ajang Miss Hakka Internasional. Yakni keterbatasan bahasa Mandarin. Namun, dengan tekad yang kuat, dara kelahiran Bandung, 4 Juni 1996 ini berhasil meraih gelar Juara 3.

Baca Juga:  Bima Arya: Sepertinya PAN Merapat Di Antara Dua Nama Di Pilgub Jabar

Dengan menjadi perwakilan miss Hakka Internasional, ke depannya akan banyak program yang segera ia realisasikan. Salah satunya akan menggelar Hakka Cooking Festival di Kota Bandung.

Keinginan kuat untuk memperkenalkan budaya Hakka, terutama untuk masyarakat Bandung membuatnya begitu antusias untuk segera menggelar beragam program di Komunitas Hakka Bandung. Bahkan, cewek yang sebelumnya kerap mengikuti ajang serupa ini tidak ingin menunda aksinya itu.

Baca Juga:  Soal Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Sholat Tarawih, Uu Ruzhanul Ulum Minta Tokoh Agama Segera Bertindak

“Banyak yang belum mengetahui apa itu Hakka dan seperti apa budaya Hakka. Dengan dimandatkannya saya sebagai juara 3 perwakilan dari Bandung, saya punya tanggung jawab untuk menyosialisasikan Hakka di masyarakat,” paparnya.

Hal itu pula yang menjadi tujuan utama dara yang memiliki nama lengkap Sheline Yunike Duwita itu ikut pemilihan miss Hakka Internasional 2018. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat