bjb

Ini Komunitas Yang Sebarkan Virus Harmonika Di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa yang tidak tahu harmonika? Ya, ini merupakan salah satu alat musik tiup yang sedang populer di Bandung. Ini merupakan alat musik yang menjadi bagian dari setiap pertunjukan band-band. Genrenya pun beragam, ada pop, blues, rock, country, dan jenis musik lainnya.

Kepopuleran alat musik berukuran kecil dan unik ini ditandai dengan hadirnya beragam komunitas harmonika. Yakni, Bandung Harp’s Project, salah satu komunitas harmonika di kota berjuluk Paris van Java itu.



Terbentuknya komunitas ini berawal dari sekelompok anak muda Bandung yang suka memainkan harmonika 2010. Kehadiran komunitas ini tidak bisa dilepaskan dari sosok Harry Pocang, salah seorang musisi senior harmonika Bandung.

"Jumlahnya saat itu masih sedikit. Kita biasa latihan di rumahnya Kang Pocang. Dari situ mulai sering ngumpul. Sebab, kita sering posting di media sosial, makin ke sini tambah banyak yang tertarik. Hingga akhirnya terbentuklah Bandung Harps Project," kata Koordinator Bandung Harps Project, Fajri Aziz.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi