Ini Kata Ketua DPRD Jabar Soal Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Jawa Barat untuk terus melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat, mengingat pemilu akan berlangsung kurang dari empat bulan kedepan.

“Kemarin kami habis reses, saya meminta seluruh anggota DPRD juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Barat karena kan waktunya sudah sangat sempit yah kurang lebih 3 bulan setengah lagi akan ada pileg dan pilpres meminta kepada seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam pileg dan pilpres 17 april 2019 yang akan datang,” kata Ineu saat ditemui di Gedung DRRD Jawa barat, Jl. Diponegoro Bandung. Kamis (13/12/2018).

Baca Juga:  Idaman Gagal Ikut Pemilu, Rhoma Irama: Saya Legowo

Ineu berharap partisipasi masyarakat dalam pemilu 17 April mendatang akan meningkatkan dari pemilu sebelumnya, dimana menurutnya Jawa Barat menjadi daerah yang cukup menarik perhatian karena merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah pemilih tetap terbanyak di Indonesia.

Baca Juga:  Dorong Ekonomi Bangkit, DPRD Jabar Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

“Kami berharap Jawa Barat yang kemarin partisipasinya 70% jangan berkurang, kami harapkan bisa naik. Dulukan pilgub 63% kemudian kemarin 70% lebih gitu,” kata Ineu.

Oleh karenanya dirinya meminta agar masyarakat terus diberikan sosialisasi sehingga partisipasi masyarakat untuk pileg dan pilpres 2019 akan meningkat.

“Karena bagaimanapun ini kan perjalanan 5 tahun kedepan, saya suka mengimbau banyak masyarakat yang suka nanti, nanti nyoblosnya ternyata terlambat kan itu kemudian rugi 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ingat! Pembagian Zakat Tidak Boleh Sampai Membuat Kerumunan, Kata Menag

Oleh karenanya disisa waktu ini Ineu berharap semua stakeholder dapat secara maksimal untuk melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.

“Kemarin ketika reses saya hampir berkeliling di 16 titik, memang reses 8 titik, di 16 titik itu saya selalu mengedepankan sosialisasi surat suara, jadi mengimbau supaya partisipasi masyarakat, walaupun hadir RT RW, Kepala Desa saya minta teruslah pak gencar mumpung masih ada waktu 3 bulan setengah.” pungkas Ineu. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat