bjb

Jadi Juara, Gubernur Berikan Kadeudeuh Untuk Persib U-19 dan U-16

JABARNEWS | BANDUNG - Apresiasi keberhasilan tim Persib U-19 sebagai juara Liga 1 U-19 2018 dan Persib U-16 sebagai juara Elite Pro Academy U-16 2018, mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa uang kadeudeuh.

Kadeudeuh yang besarnya masing-masing Rp 100 juta itu diberikan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada tim Persib U-19 dan Persib U-16 yang dihadiri GM Diklat Persib, Yoyo S.Adiredja, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Bandung, Jumat (14/12/2018).

Gubernur Jabar yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk memberikan apresiasi kepada siapapun yang telah memberikan kebanggaan di Jawa Barat dalam bidang apapun itu. Termasuk kepada Persib U-19 dan Persib U-16 yang datang dari perusahaan swasta.

"Maka Pemprov lewat Bank BJB memberikan masing-masing Rp 100 juta sebagai bentuk kadeudeuh kepada prestasi yang ditorehkan. Dan mudah-mudahan ini bisa jadi inspirasi buat anak muda yang lain," ujar Emil di Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).

Emil menilai dengan keberhasilan dua tim Persib junior itu membuktikan jika pembinaan klub Persib ini sangat positif dan luar biasa. Lewat prestasi yang sudah diraih itu, membuktikan jika tim Persib U-19 dan Persib U-16 menjadi tim berbaik di Indonesia.

Untuk tim senior pun, lanjut Emil, meski berada di peringkat tetapi dia menilai prestasi itu sudah cukup baik mengingat dinamika yang harus dihadapi skuat Maung Bandung di Liga 1 2018 itu.

"Makanya tadi saya titip pesan untuk meningkatkan performa atlet-atlet, khususnya atlet sepakbola ini dengan sport science," sebutnya.

Sementara itu, GM Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan Pemprov Jabar, khususnya bagi Gubernur Jabar yang sudah diberikan kepada pemain mudanya.

"Prestasi ini sebetulnya bukan hanya untuk Bandung dan Jawa Barat saja, prestasi ini juga diharapkan mendongkrak persepakbolaan nasional," singkat Yoyo.

Komisaris PT PBB, Kuswara S.Taryono menambahkan pihaknya sangat berterima kasih dan beryukur atas apresiasi dan undangan dari Gubernur. Menurutnya hal itu menjadi bukti jika Pemprov Jabar telah betul-betul memperhatikan Persib U-19 dan U-16 yang sudah menjadi juara.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat agar kedepannya bisa betul-betul mempertahankan meraih juara, baik untuk U-16 maupun U-19 dan tentunya jadi pemicu untuk tim senior. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada tim U-16 maupun U-19," pungkasnya. (Ely/Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi