bjb

Jambore Pertama Royal Enfield Siap Digelar Di Cikole Lembang

JABARNEWS | BANDUNG - Ratusan pengguna motor Royal Enfield akan hadiri Jambore Royal Enfield Indonesia pertama yang akan berlangsung di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu - Minggu(15-16/12/2018).

Mengangkat tema 'As Indonesia As One' Jambore yang digelar Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) ini, tak hanya ajang silaturahmi bagi pecinta motor buatan Inggris tersebut. Dalam kegiatan itu juga ada moment nasionalisme yang coba diterapkan.

Ketua Reborn, R. Indrakusuma Wardhana, mengatakan, Jambore Royal Enfield yang didukung penuh oleh Super Adventure tersebut merupakan rangkaian perayaan ulang tahun Reborn yang ke-2, yang jatuh pada September lalu.

"Jambore Royal Enfield ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia. Kita sengaja menggelar jambore karena ini pertama kalinya pemilik motor Royal Enfield dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dan bersilaturahmi," ujar Indra, di Bandung, belum lama ini.

Mengenai kegiatan jambore nanti, pria yang akrab disapa Baba ini menjelaskan, sebelum menjalani kegiatan di Cikole para peserta jambore akan kumpul lebih dulu di Kodiklat TNI AD, Jalan Aceh Bandung, Sabtu (15/12/2018) pagi, untuk menjalani kegiatan dengan konten ke-Indonesiaan. Kemudian semua peserta dilepas dan konvoi menuju venue jambore di Cikole.

"Sebelum dilepas, peserta nantinya akan membentangkan bendera merah putih besar dan ada pembekalan juga tentang nasionalisme. Ini sesuai tema yang kita angkat 'As Indonesia As One'," bebernya.

Kegiatan lainnya, lanjut dia, akan ada kongres pengguna Royal Enfield, Riding, ATPM Meet Up, Sunmori, Photo Contest, Custom Contest, dan BBQ & Api Unggun.

Selain itu, Coaching Clinic: Safety Riding & First Aid, Games, Charity On Wheel atau penanaman pohon, serta booth dan food truck.

"Selain diikuti oleh para pemilik motor Royal Enfield, jambore nanti juga akan dihadiri oleh berbagai komunitas otomotif lainnya yang sengaja kita undang," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Super Adventure Regional Jawa Barat, G.P. Bayu, menjelaskan, Super Adventure dengan Reborn memiliki satu kesamaan role model yang ingin menggali kekayaan alam.

"Kami memiliki kesamaan role model, di mana Super Adventure merupakan wadah digital yang dibangun untuk mengekspose kekayaan alam Indonesia. Ini berhubungan dengan kegiatan Jambore Royal Enfield di Cikole, Lembang. Selain itu juga ada kegiatan yang berkaitan dengan nasionalismenya," terangnya.

Yang membuatnya kegiatan itu berbeda, kata Bayu, dalam jambore ini ada lintas komunitas di mana Reborn sendiri mengundang sejumlah komunitas otomotif lainnya untuk hadir. Salah satunya komunitas AA87C.

"Ini experience baru yang tidak tereksploitasi oleh kami. Kami berharap jambore ini menjadi batu loncatan untuk komunitas lain untuk melakukan hal sama," ungkapnya.

Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly, menuturkan, pihaknya memberikan dukungan diselenggarakannya jambore yang digelar Reborn.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena selain semua pengguna Royal Enfield bisa berkumpul tapi dalam kegiatan itu juga ada kegiatan riding (konvoi). Dengan kegiatan itu diharapkan bisa membangkitkan minat orang-orang untuk melihat motor kami sehingga ke depannya lebih berkembang lagi," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi