aqua

Transaksi Uang Haram Bupati Cianjur Di Halaman Masjid, MUI: Masyarakat Kita Alami Kepribadian Ganda

JABARNEWS | CIANJUR  - Transaksi uang haram di tempat ibadah yang terungkap saat KPK mencokok Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, dalam operasi tangkap tangan (OTT), menggugah Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut berkomentar tentang OTT itu.

"Itu menandakan bahwa masyarakat kita itu memang masih mengalami apa yang disebut dengan 'split personality'. Semacam ada kepribadian ganda, di satu sisi dia pergi ke masjid menghayati agama dengan baik, tapi di sisi lain dia juga korupsi," kata Ketua Bidang Infokom MUI Masduki Baidlowi, dikutip detikcom, Jumat (14/12/2018).



Masduki menyayangkan perbuatan haram itu dilakukan di halaman masjid. Seorang yang beriman pada agamanya, lanjutnya, seharusnya menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang agamanya.

"Kan kalau pergi ke masjid salat, salat itu kan di dalam Alquran disebutkan 'Inna sholata tanha anil fahsa'i wal munkar', bahwa salat itu mencegah terhadap perbuatan fahsa dan munkar, perbuatan fahsa itu ya dosa-dosa besarlah dan munkar yang dilarang," ucap Masduki,

"Jadi kalau bersalat, dalam artian khusyuk, ikhlas, diterima oleh Allah, pasti hamba Allah itu tidak akan berbuat yang jelek, tapi ini salat ke masjid tapi setelah di halaman masjid menerima dana sogok korupsi misalnya, nah itu berarti salatnya salat simbolik namanya," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi