Target 100 Kursi DPR RI, Cak Imin: Caleg Harus Mujahadah

JABARNEWS | GARUT – Target 100 kursi DPR RI di pemilihan legeslatif 17 April 2019, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. A. Muhaimin Iskandar minta calon legeslatif untuk rajin ziarah kubur. Hal itu diungkapkan pada saat peresmian Gedung Baru DPC PKB dan Pembekalan 50 caleg DPRD Kab. Garut, Jumat malam (14/12).

“Jika kita ingin menang, maka kita harus kerja totalitas dan sering ziarah kubur, karena ziarah itu di situ mujahadah, ziarah kubur tidak hanya dimensi doa tapi ada nilai sejarah yang akan kita dapatkan.” paparnya.

Apalagi Caleg Mustadafin atau tidak punya modal, lanjut Cak Imin, sapaan akrabnya. “Jangan putus asa, jadikan media ziarah kubur untuk berdoa, mentergantungkan diri kepada Allah SWT. Ini kelihatan guyon, tapi ini serius,” katanya.

Baca Juga:  Waspada! Pelaku Cabul Incar Wanita Tidur di KRL

Terkait target, Cak Imin mengaku bahwa PKB minimalnya harus menargetkan 18 % untuk kemenangan pemilihan legeslatif atau sedikitinya mendapat 100 kursi DPR RI. “Itu semua akan terwujud manakala kita berdoa dan bekerja keras. Kenapa kita harus meraih 100 ? Supaya kita bisa berbuat banyak untuk perubahan bangsa ini.” Ungkapnya.

Untuk menyisir kaum milenial, Cak Imin meminta setiap DPC harus memaksimalkan media sosial dalam mensosialisasikan partai maupun caleg dan bisa memfasilitasi pemilih milenial dangan adanya Wifi gratis di tempat-tempat umum. “Allahmduliah PKB Garut dah punya kantor baru, ini harus jadi media untuk kawah candra di muka kader, jangan lupa wifinya harus gratis.” katanya, disambut tepuk tangan mojang jajaka Garut (banyak) yang hadir.

Baca Juga:  Jabar Siap Angkat Kualitas Perempuan Melalui Sekolah Ibu

Sementara itu Ketua DPC PKB Kab. Garut Dadan Hidayatulloh mengungkapkan bahwa target raihan kursi di Kabupaten Garut naik dari 5 kursi menjadi 10 kursi. “Insya Allah kita targetkan 10 kursi untuk DPC Garut, kantor baru ini insya Allah akan jadi semangat baru, khususnya untuk mengait kader milenial,” pungkasnya.

Baca Juga:  Viral! Bentrokan Dua Ormas di Sukabumi, Seorang Dikabarkan Tewas

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bendaraha DPP PKB  Bambang, pengurus DPP PKB yang juga caleg DPR RI Imas Aan Ubudiah, Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Samsyurijal dan ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, serta calon anggota DPRD Jabar dapil Garut, R. Imbar Usman.

Peresmian kantor DPC PKB Garut dan pembekalan 50 Caleg DPRD ditutup dengan penampilan lantunan lagu yang didendangkan oleh Gita KDI yang juga kader PKB, mantan DPR RI dari Fraksi PKB. (Red)