Polisi Terus Selidiki Penyebab Kematian Eril Dardak

JABARNEWS | JAKARTA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal menuturkan hasil pemeriksaan sementara kematian Eril Ariorisanto Dardak secara fisik tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Apa penyebab kematiannya, kami terus melakukan upaya penyelidikan,” kata Iqbal saat dikonfirmasi Tempo pada Jumat malam, 14 Desember 2018.

Dalam olah tempat kejadian perkara, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung melibatkan biological forensic dan digital forensic. “Serta INAFIS atau Automatic Finger Print Idetification System) dan menggandeng Insititut Teknologi Bandung,” ujar Iqbal.

Baca Juga:  Perubahan Jadwal Kick Off, PT Liga Belum Respon

Adik Bupati Trenggalek Emil Dardak itu ditemukan meninggal di kamar indekosnya, di Jalan Dago Asri 1 Nomor 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat pada 12 Desember 2018. Saat ditemukan, korban dalam keadaan terkunci di dalam kamar kosnya serta bagian wajahnya tertutup plastik.

Baca Juga:  PBNU: Ijtima Ulama IV Tidak Perlu Dilakukan

Iqbal berjanji pihaknya akan mengusut kasus kematian Eril Dardak sampai tuntas. Ia menyatakan jika nantinya penyebab kematian diketahui tak wajar, maka pihaknya akan langsung menangkap pelakunya. “Tapi kalau wajar, akan kami buktikan secara ilmiah. Scientific Identification,” kata Iqbal.

Baca Juga:  Emil Mulai Proaktif Lakukan Tes COVID-19 Ditengah Masyarakat

Adapun jenazah Eril telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada 13 Desember lalu. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah Eril. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat