6 Ribu Warga Purwakarta Ikuti Jalan Sehat BUMN Jabar

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Setidaknya sekitar 6 Ribu warga Purwakarta dan sekitarnya kemarin, Minggu (13/08/2017) mengikuti Jalan Sehat BUMN Jawa Barat (Jabar).

Jalan Sehat BUMN Jabar tersebut mengambil Start di Kantor PLTA PJT II dan Finish area wisata Jatiluhur Water World.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut hadir dalam acara tersebut dan secara langsung melepas peserta.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Djoko Saputro mengatakan kegiatan ini bagian dari program perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72.

Dimana dalam memeriahkan HUT RI ke 72 ini, Kementrian BUMN mengadakan berbagai acara diseluruh daerah. Untuk di Provinsi Jawa Barat ini di pusatkan di Kabupaten Purwakarta dengan acara Jalan Santai BUMN Jabar.

Baca Juga:  Dua Napiter di Lapas Kelas IIB Purwakarta Berikrar Setia pada NKRI

“Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan baik berkat kerjasama beberapa BUMN. Yaitu Bank Mandiri, Bio Farma, PJT II dan PT PN VIII. Kami bersinergi dalam rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Djoko, Minggu (13/08/2017).

Djoko menuturkan, panjang rute yang dilalui peserta sekitar 5 Km. Saat tiba di Finish area wisata Jatiluhur Water World, seluruh peserta akan disambut dengan berbagai hiburan di panggung utama.

Selain itu, di sekitar panggung para peserta juga bisa mendapatkan aneka kuliner secara gratis di stand-stand milik pelaku UMKM yang merupakan mitra dari BUMN di Purwakarta.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Pembunuhan Kerangka Janda Anak Satu di Tasikmalaya

Tidak hanya itu, bagi peserta jalan santai yang beruntung bisa membawa pulang puluhan doorprize yang telah disediakan panitia. Terdiri dari berbagai barang elektronik, tabungan Bank Mandiri serta motor.

“Kami PJT II salah satu BUMN di Purwakarta juga cukup bangga bisa menjadi tuan rumah Jalan Sehat BUMN Jabar. Momen ini juga cukup pas karena bersamaan dengan HUT ke 50 PJT II,” tutur Djoko.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Aryanto menambahkan, selain jalan santai pihak BUMN PIC Jabar juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga:  2019, Upah Minimum Kabupaten Majalengka Nyaris Rp 1,8 Juta

Seperti program Siswa Mengenal Nusantara dimulai dari tanggal 16-25 Juli 2017, Bedah Rumah Veteran (BRV) serta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapang Malabar, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kawasan PT PN VIII.

“Upacara tersebut akan kita laksanakan di tanggal 17 Agustus 2017 nanti. Dalam acara itu, akan diserahkan bantuan CSR dari Bank Mandiri, Bio Farma, PJT II, dan PT Perkebunan Nusantara VIII,” tambahnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat