Warga Ciamis Tak Bisa Nikmati Taman Raflesia Saat Malam Tahun Baru

JABARNEWS | CIAMIS – Warga Ciamis tak bisa menikmati keindahan Taman Raflesia Ciamis pada perayaan malam tahun baru 2019. Pasalnya, taman yang berlokasi di pusat kota Ciamis itu masih direvitalisasi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, mengatakan, revitalisasi Taman Raflesia Ciamis hingga saat ini belum beres.

“Meskipun akhir masa kontrak revitalisasi sampai 23 Desember 2018, tapi penghalang belum akan kami buka. Saat ini masih dalam tahap pemeliharaan,kata Oman kepada wartawan, dikutip harapanrakyat.com, Sabtu (15/12/2018).

Baca Juga:  Sulit Tidur? Ini Cara Ampuh Hilangkan Imsomnia

Oman mengungkapkan, jika Taman Raflesia dibuka di malam tahun baru, tanaman dan rumput yang baru ditanam dikhawatirkan malah rusak. Apalagi masyarakat yang datang ke taman itu mencapai ribuan.

Namun, lanjut dia, masyarakat tidak perlu khawatir Karena ada alternatif untuk melaksanakan tahun baruan. Di antaranya ada Taman Lokasana, area venue BMC Ciamis, dan Taman Anggur dekat Masjid Agung Ciamis.

Baca Juga:  Honda City Hatchback Siap Rilis Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

“Kami berharap masyarakat bisa memaklumi kondisi tersebut. Pemerintah sedang berupaya menata kawasan Alun-alun dan Taman Raflesia agar lebih bagus. Pemkab Ciamis sedang mengubah wajah pusat perkotaan lebih indah dan tertata lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  SBY Tanggapi Putusan MK Terkait Sistem Pemilu, Ini Instruksi untuk Kader Demokrat

Ditambahkannya, untuk menata Alun-alun dan Taman Raflesia dibutuhkan dana hingga Rp 21 miliar. Pada awal tahun ini, Pemkab sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar.

“Anggaran ini dipakai untuk merevitalisasi bagian tengah Taman Raflesia. Penataan taman itu akan dilaksanakan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” pungkas Oman. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat