DPRD Jabar Gelar Workshop Jelang Pemilu 2019

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, DPRD Provinsi Jawa Barat gelar Workshop/Bimtek dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Pemilihan Umum 2019 dan Persiapan Anggota DPRD Menjelang Pemilu 2019”.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memantapkan kapasitas dan kapabilitas Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dalam mengahadapi pelaksaan Pemilu Tahun 2019 mendatang.

Dibuka secara langsung Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, workshop tersebut dihadiri seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Ambu Anne Waspada

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas digelarnya workshop tersebut. Ia menyatakan, kegiatan workshop ini sangat bermanfaat baginya dan rekan-rekannya sesama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kegiatan TMMD

“Jelang Pileg dan Pilpres acara ini memang tepat, dengan tema tersebut. Jadi dalam kesempatan ini kita ingin secara jelas, tentang peraturan-peraturan jelang Pemilu, seperti peraturan saat kampanye” ucap Harris kepada wartawan, Kamis (13/12/2018).

Harris menjelaskan, sesuai dengan kejadian di lapangan pihaknya sering menemukan ada peraturan yang tidak sesuai antara peraturan KPU pusat dan KPU daerah, begitupun dengan Bawaslu pusat dan daerah.

Baca Juga:  Hujan Deras, Banjir di Kota Bandung Rendam Empat Titik Wilayah

“Workshop ini merupakan pembekalan untuk menungkatkan kapabilitas Anggota DPRD Jawa Barat. Sehingga ketika kami menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan lebih baik” ujarnya.

Ia berharap, setelah digelarnya workshop ini dapat menjadi tambahan bekal ilmu, dan motivasi untuk meningkatkan kinerja secara optimal sebagai wakil rakyat. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat