bjb

Ketua DPD KNPI Purwakarta Baru terpilih, Wabup: Sinergi Dengan Pemda

JABARNEWS | PURWAKARTA - Di era teknologi yang semakin canggih ini, tantangan yang dihadapi para pemuda semakin berat. Makanya para pemuda khususnya di Kabupaten Purwakarta bisa meningkatkan kemampuannya.

"Dengan terpilihnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Purwakarta ini harus bisa menggalang pemikiran atau ide dalam kontek pemikiran pembangunan daerah yang tidak bisa terlepas dari peran KNPI," kata Wakil Bupati Purwakarta, H Aming saat ditemui di kantor Kecamatan Jatiluhur, Selasa (18/12/2018).

Oleh karena itu, lanjut Aming, Ketua DPD KNPI Purwakarta harus punya ide, program atau kontribusi pemikiran. Baik lewat RPJMD ataupun musrembang tingkat desa, sehingga pemuda dapat berperan penting dalam pelaksanaan program pembangunan daerah.

"Selain itu, Pengurus baru harus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah terutama mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan," pinta Aming.

Wabup menambahkan, para pemuda nantinya yang akan menjadi pemimpin di daerah ini, meneruskan estapet kepempimpinan para pejabat yang sekarang. "Untuk itu sejak sekarang harus mempersiapkan diri, dengan ketrampilan dan juga ilmu pengetahuan," ujar Aming.

Kiprah para pemuda di Kabupaten Purwakarta dinilainya sudah cukup baik. Namun dia berharap pemuda, melalui KNPI ini juga bisa memberikan kritikan positif kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka pelaksanaan program pembangunan.

"Silakan kritik pemda, tapi kritik yang positif dan ada solusi, sebab KNPI juga berperan dalam menyuseskan pembangunan di daerah ini," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi