bjb

Potensi Wisata Majalengka Terbanyak Ada Di Rajagaluh Dan Sindangwangi

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka memiliki banyak pilihan tempat wisata. Salah satunya yang ada di Kecamatan Rajagaluh dan Sindangwangi. Di Sindangwangi terdapat Curug Cipeuteuy, Curug Leles, Situ Cikuda Padaherang, Talaga Herang, Talaga Nila, Talaga Pancar, Curug Baliho, Ciboer Pass, Bukit Ciwaru, serta pemandangan terasering padi seperti di Ubud, Bali.
Sedangkan, di wilayah Kecamatan Rajagaluh, ada Sadarehe dengan kebun tehnya, Bendungan Sindangpano yang cukup eksotis, Cikadongdong River Tubing, Situ Janawi yang jernih, Situ Cipanten, Curug Tonjong, serta beberapa wisata yang akan dikembangkan lagi.
ā€ˇMenanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Gatot Sulaeman mengatakan, Majalengka akan menjadi tumpuan dan harapan baru bagi destinasi wisata. Prediksi kunjungan akan terus membeludak seiring dengan ramainya Bandara Kertajati.
"Selain itu, baik pemda maupun pemprov, akan terus membenahi fasilitas ke arah obyek-obyek wisata. Serta akan melibatkan masyarakat untuk memajukan perekonomiannya," ungkapnya.
Salah seorang pengunjung asal Majalengka, Idham berharap, agar akses atau jalur menuju tempat-tempat wisata di area pegunungan seperti di Sindangwangi dan Rajagaluh supaya diperlebar.
"Jika sudah lebar, maka akan memudahkan para pengunjung seperti kami. Saya takjub banget melihat keindahan surga tersembunyi di wilayah Bantaragung, Sindangwangi. Saya pun bisa langsung eksplorasi jalan-jalan ke wilayah Rajagaluh," ungkapnya, Selasa (18/12/2018).
Sementara itu, warga yang berjualan di sekitar obyek wisata River Tubbing, Irma mengatakan, sejak ada wisata, daerahnya yang terkesan sepi di sekitaran Sungai Cikadongdong, kini lebih ramai jika musim liburan seperti saat ini.
"Sehingga, hasil berjualan di dekat wisata, cukup menguntungkan masyarakat seperti kami," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Salah satu sudut obyek wisata Situ Janawi di Kecamatan Rajagaluh Majalengka yang selalu ramai dikunjungi saat memasuki musim liburan, (Foto: Rik/Jabarnews)
Tags :
properti

berita terkait